Peringati 10 Muharram, Banyuasin Santuni Ratusan Anak Yatim

Peringati 10 Muharram, Banyuasin Santuni Ratusan Anak Yatim

Bupati Askolani beri santunan kepada Anak Yatim (28/7/2023)-Foto-

Peringati 10 Muharram, Banyuasin Santuni Ratusan Anak Yatim

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  PANGKALAN BALAI, Menyambut 10 Muharram 1445 Hijriyah, Bupati Banyuasin H. Askolani beserta Wabup H. Slamet Somosentono, Plt. Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Slamet, dan Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, kaum dhuafa, dan fakir miskin. Acara ini berlangsung di Masjid Agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin pada Kamis (27/07).

Momen istimewa ini dimulai dengan pembacaan Surah Yasin, dan santunan yang diberikan berasal dari zakat, infaq, dan sedekah dari seluruh pegawai Pemkab Banyuasin serta BAZNAS Kabupaten Banyuasin.

Bupati H. Askolani menjelaskan, 10 Muharram merupakan hari istimewa bagi anak yatim, di mana memberikan santunan kepada mereka memiliki keistimewaan tersendiri.

Al-Quran juga menjelaskan bahwa setiap kali kita menyentuh rambut anak yatim, kita akan diberikan kenaikan derajat.

BACA JUGA:IFBC: Membuka Peluang Bisnis dan Mengembangkan Potensi Pelaku Usaha di Sumsel

"Pada tanggal 10 Muharram 1445H, Pemkab Banyuasin mengintruksikan dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk mengumpulkan infaq, zakat, dan sedekah terbaik pada hari ini secara serentak. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin dan juga di seluruh kecamatan, kelurahan, hingga desa di Kabupaten Banyuasin," ujar Bupati.

Dalam acara ini, ratusan anak yatim, kaum dhuafa, dan fakir miskin merasakan kebahagiaan mendapatkan santunan dari pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Banyuasin. Semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terlihat jelas dalam momen berbagi ini.

Sosialisasi peringatan 10 Muharram ini tidak hanya memberikan manfaat material, tetapi juga menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas yang tinggi di tengah-tengah masyarakat Banyuasin.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak pihak yang tergerak untuk peduli dan membantu mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:Rakor Kecamatan Sumber Marga Telang Bupati Banyuasin Sumbangkan 10 Sepeda Motor

Selain memberikan santunan, acara ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh warga Kabupaten Banyuasin tentang arti kepedulian sosial dan pentingnya saling berbagi dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera.

Semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat dalam acara ini menjadi inspirasi bagi upaya pembangunan wilayah yang lebih inklusif dan berkeadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: