Lebaran Nyaman dan Transaksi Lancar, BRI Jamin Keandalan E-Channel

Lebaran Nyaman dan Transaksi Lancar, BRI Jamin Keandalan E-Channel

Lebaran Nyaman dan Transaksi Lancar, BRI Jamin Keandalan E-Channel-dok : sumeks radio -

Selain itu, lebih dari 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah dioperasikan di berbagai lokasi strategis, memastikan kenyamanan transaksi non-tunai bagi pemudik dan masyarakat yang merayakan Lebaran.

BRI juga mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit Automated Teller Machine (ATM) dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Infrastruktur ini memastikan ketersediaan layanan transaksi yang mudah diakses, sehingga masyarakat dapat dengan leluasa melakukan penarikan, penyetoran, maupun berbagai transaksi lainnya selama perjalanan mudik dan perayaan Lebaran.

BACA JUGA:Inilah Bank Mandiri dan Ekosistem Digital: Meningkatkan Daya Saing UMKM di Pasar Global Lho!

BACA JUGA:UMKM Produsen Wewangian Binaan BRI Siap Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Peran AgenBRILink dalam Mempermudah Transaksi

Optimalisasi E-Channel BRI turut didukung oleh jaringan AgenBRILink yang telah mencapai 1,06 juta agen dan menjangkau lebih dari 67 ribu desa, atau lebih dari 80% total desa di Indonesia.

Kehadiran AgenBRILink berperan penting dalam mempermudah akses layanan keuangan bagi masyarakat di pelosok daerah.

Selain itu, layanan ini juga mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah dengan memberikan kemudahan transaksi tanpa harus mengunjungi kantor cabang bank.

BACA JUGA:Waspada Smishing! BRI Imbau Nasabah Lindungi Data Perbankan dari Kejahatan Digital

BACA JUGA:BRI Perkuat Komitmen ESG untuk Bisnis Berkelanjutan, Dorong Investasi Ramah Lingkungan

Dengan jumlah agen yang terus bertambah, masyarakat dapat dengan mudah melakukan transaksi seperti tarik tunai, setor tunai, transfer, pembayaran tagihan, dan berbagai layanan perbankan lainnya.

Hal ini memberikan solusi bagi mereka yang tinggal jauh dari pusat kota atau akses ke ATM terbatas.

Komitmen BRI dalam Mendorong Transaksi Digital

Andrijanto menegaskan bahwa optimalisasi E-Channel tidak hanya menjadi fokus utama selama periode Lebaran, tetapi juga merupakan bagian dari komitmen jangka panjang BRI dalam mendukung pertumbuhan transaksi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: