BRI Dorong UMKM Minuman Herbal Kamandalu Ashitaba Menembus Pasar Internasional

BRI Dorong UMKM Minuman Herbal Kamandalu Ashitaba Menembus Pasar Internasional-dok : sumeks radio -
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyatakan bahwa kehadiran Kamandalu Ashitaba di BRI UMKM EXPO(RT) adalah bukti nyata bahwa UMKM Indonesia mampu bersaing di pasar global.
"BRI terus mendukung UMKM agar naik kelas, melalui berbagai program seperti pembiayaan, pelatihan, hingga perluasan akses pasar.
BACA JUGA:Super App BRImo Kini Hadir dalam Dua Bahasa, Makin Ramah untuk Pengguna Lokal dan Asing
Produk-produk unggulan seperti Ashitaba membuktikan kekuatan dan potensi besar UMKM nasional," tegas Hendy.
BRI UMKM EXPO(RT) 2025: Membuka Peluang, Memperluas Cakrawala
BRI UMKM EXPO(RT) 2025 sukses menjadi panggung besar bagi UMKM Indonesia.
Diselenggarakan pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025 di ICE BSD City, acara ini berhasil menarik lebih dari 69 ribu pengunjung.
Tidak hanya itu, transaksi yang tercatat mencapai lebih dari Rp40 miliar, sementara nilai kontrak ekspor yang dihasilkan menyentuh angka fantastis USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.
BACA JUGA:Ternyata WhatsApp dan Email Marketing Memiliki Senjata Ampuh Menjaga Pelanggan Setia UMKM Lho!
Inisiatif ini menjadi bukti bahwa BRI tidak hanya sekadar menjadi lembaga keuangan, tetapi juga motor penggerak kemajuan UMKM nasional.
Melalui platform seperti BRI UMKM EXPO(RT), pelaku usaha kecil menengah mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan keunggulan produk mereka, membangun jaringan bisnis baru, serta menembus pasar global yang lebih luas.
Masa Depan Cerah Kamandalu Ashitaba
Dengan dukungan BRI dan semangat pantang menyerah, Kamandalu Ashitaba optimistis menatap masa depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: