Wabup Banyuasin Dorong Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa dalam Workshop Evaluasi Tahun 2023

Wabup Banyuasin Dorong Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa dalam Workshop Evaluasi Tahun 2023

Slamet Somosentono,membuka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023-Foto-

Wabup Banyuasin Dorong Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa dalam Workshop Evaluasi Tahun 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, secara resmi membuka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Gedung Graha Sedulang Setudung, Pangkalan Balai, pada 31 Julli 2023.

Workshop ini dihadiri oleh jajaran Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Direktur Pengembangan Kelembagaan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel.

Workshop ini mengusung tema "Meningkatkan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi Desa yang Berkelanjutan."

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa penggunaan dana desa pada tahun ini akan difokuskan pada program pemulihan ekonomi, perlindungan sosial, penanganan kemiskinan ekstrem, dan ketahanan pangan, serta dukungan program sektor prioritas di desa.

BACA JUGA:Putusan MK: Masa Jabatan Kepala Desa Tetap Enam Tahun

Kegiatan ini dianggap strategis dan penting dalam meningkatkan kapasitas dan penyelarasan pemahaman antara kebijakan dan pemerintah desa.

Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk mencapai pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan efektif dalam memajukan pembangunan di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Dalam diskusi workshop, para peserta akan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan terbaik praktik dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan desa.

Hal ini diharapkan dapat memberikan masukan berharga bagi pemerintah desa dalam mengoptimalkan penggunaan dana desa dan mencapai tujuan pembangunan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

BACA JUGA:Wow! Bupati Banyuasin Terima Penghargaan Menteri Dalam Negeri atas Strategi Penurunan Inflasi Sukses

Wakil Bupati Banyuasin berharap melalui workshop ini, pemerintah desa dan seluruh stakeholder terkait dapat bersinergi dan bekerja sama dalam menciptakan kemajuan ekonomi dan sosial yang lebih baik di tingkat desa.

Dengan adanya pengelolaan keuangan yang transparan dan efektif, diharapkan akan tercipta pemerintahan yang lebih baik, layanan publik yang lebih baik, serta kesejahteraan masyarakat yang lebih meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: