Program Loyalty Poin Cashier 2025, BRI Bagikan Hadiah Mobil Listrik hingga Jam Tangan Pintar bagi Merchant

 Program Loyalty Poin Cashier 2025, BRI Bagikan Hadiah Mobil Listrik hingga Jam Tangan Pintar bagi Merchant

BRI Bagikan Hadiah Mobil Listrik hingga Jam Tangan Pintar bagi Merchant -foto: google-

Jakarta, SUMEKSRADIONEWS.ONLINE – Dalam upaya memperkuat transformasi digital dan mendorong pertumbuhan transaksi non-tunai di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan Program Loyalty Poin Cashier 2025, sebuah program penghargaan bagi merchant pengguna mesin Electronic Data Capture (EDC) BRI.

Program ini merupakan bagian dari strategi besar BRI dalam memperkuat ekosistem transaksi digital nasional serta meningkatkan loyalitas para merchant terhadap kanal pembayaran bank pelat merah tersebut.

Program ini berlangsung sejak Agustus 2024 hingga Mei 2025, dan menyasar merchant yang secara aktif menggunakan perangkat EDC BRI dalam kegiatan usahanya.

Setiap transaksi yang dilakukan merchant secara otomatis dikonversi menjadi poin yang kemudian diakumulasikan sebagai dasar penilaian dalam pemberian hadiah.

BACA JUGA:UMKM Rempah Lokal Makin Mendunia, Labuna Bukukan Prestasi Bersama BRI

BACA JUGA:Kolaborasi BRI dan Pemerintah Antar Wiwin Sukses Besarkan Usaha Catering Lokal

Skema ini dirancang untuk mendorong merchant meningkatkan volume transaksi dan memaksimalkan pemanfaatan kanal pembayaran digital BRI.

Direktur Jaringan dan Pendanaan Ritel BRI, Aquarius Rudianto, mengungkapkan bahwa Loyalty Poin Cashier 2025 merupakan bentuk komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui pendekatan kolaboratif bersama pelaku usaha ritel.

“Program ini adalah bagian dari strategi penguatan ekosistem digital BRI, khususnya dalam mengoptimalkan kanal transaksi merchant yang secara langsung berkontribusi terhadap pertumbuhan dana murah (CASA),” ujarnya dalam acara pengundian hadiah utama di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (20/6).

Ia menambahkan, merchant merupakan elemen penting dalam ekosistem transaksi BRI karena aktivitas transaksinya yang tinggi dan terus berkembang.

Melalui Loyalty Poin Cashier, BRI berupaya memperkuat keterikatan jangka panjang dengan merchant, sekaligus menciptakan motivasi dan semangat kompetisi yang sehat di antara mereka.

BACA JUGA:Kelas Dunia! BRI Raih Predikat Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia Versi Forbes Global 2000 Tahun 2025

BACA JUGA:UMKM Madu Lokal Tembus Pasar Dunia: Perjalanan BeeMa Honey Bersama BRI

Pertumbuhan Transaksi Signifikan

Selama periode program berlangsung, BRI mencatat lonjakan yang cukup signifikan dalam performa transaksi merchant.

Rata-rata volume transaksi bulanan meningkat sebesar 68,42%, sementara rata-rata saldo dana murah (CASA) merchant yang aktif tumbuh hingga 60%.

Capaian ini menunjukkan bahwa pendekatan insentif berbasis performa mampu mendorong adopsi teknologi digital oleh pelaku usaha secara lebih luas dan intensif.



“Keberhasilan ini juga menunjukkan adanya pergeseran perilaku pelaku usaha yang kini semakin mengutamakan efisiensi, kecepatan, dan keamanan dalam bertransaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: