Sumsel Jamin 2000 Ton Beras untuk Nasional, Kontribusi Signifikan dalam Penyangga Pangan

Sumsel Jamin 2000 Ton Beras untuk Nasional, Kontribusi Signifikan dalam Penyangga Pangan

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menyebut jika Sumsel merupakan salah satu provinsi ujung tombak penyangga pangan di tanah air-Foto-pemprovsumsel

Sumsel Jamin 2000 Ton Beras untuk Nasional, Kontribusi Signifikan dalam Penyangga Pangan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Sumsel telah memberikan jaminan sebanyak 2000 ton beras untuk keperluan nasional.

Pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, dalam kunjungannya untuk meninjau Tanam Perdana Padi Gemas Elnino di Desa Pelabuhan Dalam, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, pada hari Senin, tanggal 7 Agustus.

Menteri Pertanian memberikan apresiasi yang tulus terhadap kontribusi Sumsel dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya peran Sumsel tidak hanya sebagai daerah yang memiliki ketersediaan pangan yang memadai di tingkat lokal, tetapi juga sebagai penyangga pangan nasional.

Ini menunjukkan bahwa kontribusi Sumsel dalam menjaga ketersediaan beras tidak hanya menjadi manfaat bagi daerah setempat, tetapi juga berdampak positif pada kebutuhan pangan seluruh negara.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Ungkap Menara Masjid Adalah Bentuk Sarana Syi'ar dan Kolaborasi Masyarakat

 

Dengan meninjau Tanam Perdana Padi Gemas Elnino di Desa Pelabuhan Dalam, Menteri Pertanian juga menunjukkan dukungan langsung terhadap kegiatan pertanian yang sedang dilakukan di Sumsel.

Kehadiran beliau memberikan semangat bagi petani lokal dan menjadi simbol dari komitmen pemerintah pusat dalam mendukung sektor pertanian.

Pentingnya jaminan stok beras sebanyak 2000 ton dari Sumsel menunjukkan bahwa upaya diversifikasi produksi dan peningkatan produktivitas di sektor pertanian telah memberikan hasil yang signifikan.

Ini adalah langkah penting dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk fluktuasi cuaca yang mungkin terjadi, seperti El Nino. Jaminan tersebut juga menjadi bagian dari strategi nasional dalam menjaga ketahanan pangan di tengah dinamika global.

BACA JUGA:Pemerintah Banyuasin Solid dalam Berkomitmen Kerjasama dan Kolaborasi Bareng Pemkot Jambi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: