Skor Tiket Olimpiade Timnas Basket Indonesia Rilis Skuad Terbaik

Skor Tiket Olimpiade Timnas Basket Indonesia Rilis Skuad Terbaik

Tim Basket Indonesia-Foto-Net.

Skor Tiket Olimpiade Timnas Basket Indonesia Rilis Skuad Terbaik

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Momen besar bagi bola basket Indonesia telah tiba. Dengan penuh semangat, PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) merilis nama-nama yang akan membela bendera merah-putih dalam Pra Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dalam skuad yang terdiri dari 11 pemain ini, terkandung harapan besar untuk meraih tiket zona Asia di Syria, 12-20 Agustus 2023.

Skuad yang dipilih dengan cermat mencakup berbagai talenta berbakat. Nama-nama seperti Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja, dan Juan Laurent menjadi bagian dari tim yang akan menghadapi tantangan di Grup B bersama dengan Syria, Kazakhstan, dan Saudi Arabia.

Grup A juga menjanjikan persaingan ketat dengan Korea Selatan, Taiwan, India, dan Bahrain.

BACA JUGA:Timnas Basket Indonesia Menuai Gemilang dalam Regenerasi dan Kekuatan Baru

Manager Timnas Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, menyatakan pentingnya tahap ini. Kemenangan dalam Pra Kualifikasi Olimpiade ini berarti langkah awal Indonesia menuju Paris 2024. Jika berhasil, tim akan mewakili Asia dalam babak Kualifikasi Olimpiade tahun depan.

"Prestasi ini penting bagi kita," ujar Jeremy, menekankan arti pentingnya upaya ini bagi olahraga basket nasional. Namun, tantangan bukan hanya pada kompetisi itu sendiri.

Beberapa pemain, seperti Agassi Goantara dan Arki Dikania Wisnu, mengalami cedera, sementara lainnya memiliki keterbatasan akibat berbagai alasan.

Dalam konteks ini, skuad terpilih adalah kumpulan pemain terbaik dalam kondisi saat ini. Dalam regulasi, hanya diperbolehkan satu pemain naturalisasi di setiap tim.

BACA JUGA:Sumsel Optimis Tambah 150 Ribu Hektar Lahan Tanam Potensi Pertanian Unggul

 

Meskipun beberapa pemain menghadapi cedera dan keterbatasan, kesempatan ini dilihat sebagai pintu bagi mereka yang belum dipanggil ke level internasional untuk membuktikan kemampuan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: