Kemenpora Mengejar Bakat Olahraga Kejuaraan Antar Kampung 2023

Kemenpora Mengejar Bakat Olahraga Kejuaraan Antar Kampung 2023

Kemenpora, Dito Ariotedjo-Foto-Net.

Kemenpora Mengejar Bakat Olahraga Kejuaraan Antar Kampung 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-   Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia akan mengadakan Kejuaraan Antar Kampung 2023 yang melibatkan 32 kabupaten-kota. Acara ini akan menampilkan lima cabang olahraga yang akan dimulai pada 19 Agustus mendatang.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan hal ini setelah meresmikan kejuaraan tersebut di kawasan Karet pada Rabu (9/8/2023). Kelima cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah tenis meja, bulutangkis, voli, atletik, dan bola basket.

Dito menjelaskan, tujuan dari kejuaraan olahraga ini adalah untuk memenuhi arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan agar Kemenpora dapat menjangkau semua lapisan masyarakat, terutama yang berada di lapisan bawah.

Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi ajang pencarian bibit-bibit berpotensi di berbagai daerah.

BACA JUGA:Persiapan Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Young Dekati dengan Klub Lokal

 

Sebelumnya, Presiden menginginkan agar Kemenpora tetap berada di tengah masyarakat, terutama di kampung-kampung, untuk melakukan talent scouting yang melibatkan pendidikan, usia, dan regional.

Dito menegaskan bahwa Kejuaraan Antar Kampung ini bukan hanya sekadar acara biasa, melainkan menjadi festival olahraga yang memadukan kegiatan bersama masyarakat dan fondasi utama berolahraga.

Ini menjadi kesempatan bagi warga untuk bersatu dan merayakan kegiatan olahraga di lingkungan mereka.

Dengan Kejuaraan Antar Kampung ini, Kemenpora ingin melibatkan masyarakat di tingkat lokal yang lebih kecil, berbeda dengan pertandingan olahraga biasanya yang diadakan di pusat-pusat olahraga atau stadion besar.

BACA JUGA:Wakil Bupati Banyuasin dan Balai Taman Nasional Berbak Sembilang Jalin Kerja Sama Pelestarian Lingkungan

Dito menjelaskan bahwa meskipun acara ini saat ini hanya memasukkan lima cabang olahraga, yaitu voli, bola basket, tenis meja, atletik, dan bulutangkis, ini adalah awal dari sebuah program yang lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: