Suasana Kreatif dan Penuh Semangat di SDN 79 Palembang dalam Peringatan HUT RI Ke-78

Suasana Kreatif dan Penuh Semangat di SDN 79 Palembang dalam Peringatan HUT RI Ke-78

Lomba memasukkan sedotan tanpa tangan di SDN 79 Palembang-foto: dok net-

Suasana Kreatif dan Penuh Semangat di SDN 79 Palembang dalam Peringatan HUT RI Ke-78

 

PALEMBANG, SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Suasana riang dan semangat patriotisme memenuhi SD Negeri 79 Palembang, ketika ratusan siswa dari kelas I-VI berpartisipasi dalam berbagai lomba kreatif sebagai bagian dari peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78.

Setelah berita ini kami kutip dari bacakoran.co, acara yang diadakan setelah upacara bendera menjadi momen tak terlupakan bagi para siswa yang turut ambil bagian.

Lomba unik yang menjadi sorotan adalah lomba memasukkan sedotan atau pipet ke dalam botol dengan aturan khusus, yaitu tanpa boleh menggunakan tangan.

Peserta lomba harus menggerakkan wajah dan mengatur pernapasan dengan cermat untuk memasukkan sedotan ke dalam botol yang telah disiapkan.

Lomba ini menjadi daya tarik utama acara dan melibatkan siswa kelas VI.

BACA JUGA:Luar Biasa ! Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Terima Adhikarya Utama atas Kontribusinya dalam Pertanian

Drs. Komaruddin SH, yang bertindak sebagai Pelaksana Harian Kepala SDN 79 Palembang, menjelaskan bahwa lomba ini memiliki tujuan mendalam di balik kesenangannya.

"Lomba ini tak hanya sekadar hiburan, tetapi juga bertujuan untuk menanamkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan pelajar, terutama dalam situasi saat ini," ungkapnya.

Lomba memasukkan sedotan menjadi tantangan yang menarik, di mana siswa harus menggunakan gerakan wajah yang kreatif untuk memasukkan sedotan ke dalam botol yang berada di bawah hidung mereka.

Para peserta lomba juga dituntut untuk memakai hiasan lucu dan baju piyama, menambah nuansa kemeriahan acara. Kecepatan, ketepatan gerakan, dan keahlian dalam mengatur napas menjadi kunci utama meraih kemenangan dalam lomba ini.

BACA JUGA:Hadapi Ancaman Kekeringan Akibat El Nino, Petani di Sumsel Bergabung dalam Program Asuransi Pertanian

Meskipun lomba ini hal yang baru dan unik, para siswa sepertinya sangat menikmatinya. Julian, salah satu siswa SDN 79 Palembang, menyatakan bahwa meskipun ia tak memenangkan lomba, ia tetap merasa senang dan terhibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: