Erick Thohir Usulkan Penggunaan Wasit Wanita dalam Liga 1

Erick Thohir Usulkan Penggunaan Wasit Wanita dalam Liga 1

Gender, Upaya Erick Thohir Lewat Wasit Wanita Liga 1-Foto-PSSI

Erick Thohir Usulkan Penggunaan Wasit Wanita dalam Liga 1

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengajukan usulan untuk menggunakan wasit wanita dalam kompetisi sepak bola Liga 1.

Usul tersebut dia sampaikan kepada Direktur Umum PT Liga Indonesia Baru (LIB), Fery Paulus, dalam acara peninjauan latihan Timnas Indonesia U-17 di Senayan, Jakarta, pada 16 Agustus. Saat pertemuan itu, Erick Thohir secara langsung berbicara dengan tiga pengadil pertandingan wanita bernama Nilam, Imelda, dan Sarah, yang telah menjadi perangkat pertandingan sejak tahun 2016.

Usulan tersebut mengacu pada integrasi wasit wanita dalam Liga 1, yang merupakan liga sepak bola paling bergengsi di Indonesia.

Langkah ini menunjukkan upaya untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada wasit wanita dan mendorong inklusivitas dalam dunia sepak bola. Integrasi wasit wanita di Liga 1 memiliki potensi untuk merangsang perkembangan persepak bolaan wanita di Indonesia dan memberikan model peran yang positif.

BACA JUGA:Optimis ! Gregoria Tunjung Ciptakan Kejutan di Kejuaraan Dunia 2023

 

Langkah ini juga dapat menginspirasi generasi muda, baik pria maupun wanita, dengan menunjukkan bahwa peran dalam sepak bola tidak terbatas oleh gender.

Pengalaman para wasit wanita yang telah menjadi perangkat pertandingan sejak beberapa tahun lalu juga akan memberikan jaminan terhadap kualitas dan profesionalisme dalam memimpin pertandingan.

Semakin inklusifnya sepak bola dengan melibatkan wasit wanita juga akan memberikan pandangan baru dan pendekatan yang beragam dalam pengambilan keputusan selama pertandingan.

Ini adalah langkah yang cerdas dan berpotensi membawa dampak positif pada perkembangan sepak bola di Indonesia serta mempromosikan kesetaraan gender dalam olahraga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: