Masih Berkabung, atas Wafatnya Ibu Anthony Ginting Mundur dari Kejuaraan Bulu tangkis

Masih Berkabung, atas Wafatnya Ibu Anthony Ginting Mundur dari Kejuaraan Bulu tangkis

Anthony Ginting- INA-Foto-Net.

Masih Berkabung, atas Wafatnya Ibu Anthony Ginting Mundur dari Kejuaraan Bulu tangkis

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra unggulan Indonesia, tidak akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang akan dimulai pekan depan.

Ini disebabkan oleh suasana berkabung yang masih melingkupi dirinya setelah duka mendalam atas wafatnya ibundanya.

Tim bulutangkis Indonesia direncanakan untuk berangkat ke Kopenhagen, Denmark, pada Kamis (17/8/2023) malam. Namun, kabar keabsenan Anthony dari rombongan tim datang langsung dari pelatih tunggal putra, Irwansyah.

Irwansyah menjelaskan, "Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta."

BACA JUGA:Anthony Ginting Akui Kekalahan di Australia Open 2023 dengan Sportifitas Tinggi

Sebelumnya, Indonesia berencana mengirimkan 15 wakil dalam kejuaraan ini, termasuk tiga wakil dari sektor tunggal putra. Namun, dengan absennya Anthony, sektor tunggal putra hanya akan diwakili oleh Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Keberangkatan tim bulutangkis Indonesia ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 direncanakan dalam dua kloter. Kloter pertama berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada Kamis (17/8).

Dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57 pukul 21.00 WIB. Kloter kedua akan menyusul dengan maskapai Emirates EK 359 pada Jumat (18/8) pukul 00.40 WIB.

Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, memastikan bahwa semua pemain yang berangkat ke Kopenhagen dalam kondisi baik dan sehat.

BACA JUGA:Anthony Ginting Menang Rubber Game, Melaju ke 16 Besar Australia Open 2023!

Dia mengungkapkan, "Dengan mengusung Kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulutangkis Indonesia malam ini berangkat untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark. Mohon doa dan dukungan dari para pecinta bulutangkis, semoga tim ini bisa tampil maksimal dan merebut gelar juara."*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: