Update! Pergerakan Saham IHSG 4 September Naik Puluhan Poin

Update! Pergerakan Saham IHSG 4 September Naik Puluhan Poin

Update IHSG-Foto:google/net-

Hal ini memberikan indikasi bahwa pemulihan ekonomi mendukung percepatan ekspansi produksi dan meningkatkan kepercayaan dunia usaha.

Dari luar negeri, China juga memberikan kontribusi positif dengan mendorong perekonomian mereka dan mendukung mata uang yuan yang sebelumnya mengalami pelemahan.

BACA JUGA:Menghadapi Tantangan September Apakah IHSG Akan Melaju Melewati 7.000 Poin? Check info selengkapnya disini!

Bank Sentral China bahkan memangkas jumlah simpanan mata uang asing yang wajib disimpan oleh perbankan sebagai cadangan.

China mengambil langkah-langkah terukur dalam memberikan stimulus, yang disambut baik oleh pasar.

Pilarmas Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham untuk dipertimbangkan oleh investor hari ini.

Saham TOWR dengan target support dan resistensi 1.010-1.060, saham ERAA pada kisaran 478-490, dan saham ENRG pada 260-272 adalah beberapa di antaranya.

Investor diharapkan untuk mempertimbangkan berbagai faktor dan risiko sebelum membuat keputusan investasi.

BACA JUGA:Malware 'Infamous Chisel' Apakah Mengancam Keamanan pasar kripto?

Di sisi lain, Head of Research Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan, memperingatkan adanya potensi pullback IHSG.

Hal ini terindikasi dari Stochastic RSI yang membentuk death cross di overbought area. IHSG berpotensi mengalami penurunan ke kisaran 6.900—6.930 dalam pekan ini.

Phintraco Sekuritas juga menyarankan pelaku pasar untuk memperhatikan saham emiten tambang seperti ELSA, ADRO, ITMG, hingga PTBA, serta saham yang berpotensi mengalami rebound lanjutan pada pekan depan, seperti MAPI, JPFA, ACES, serta ICBP.

BACA JUGA:Kemenangan Hukum Grayscale Membuat Bitcoin Melesat, Update Terbaru Pasar Kripto!

Dalam menghadapi pergerakan IHSG yang cenderung menguat , penting bagi investor saham untuk tetap waspada dan melakukan analisis mendalam terhadap berbagai faktor yang memengaruhi pasar saham, baik itu faktor domestik maupun internasional, serta mempertimbangkan rekomendasi dari para ahli dan analis pasar

Ikuti terus Sumeksradionews.online atau bisa klik di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan berita-berita lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: