Bursa Saham Asia Terpukul Akibat Penurunan Saham Teknologi Wall Street

Bursa Saham Asia Terpukul Akibat Penurunan Saham Teknologi Wall Street

IHSG -Foto:google/net-

Bursa Saham Asia Terpukul Akibat Penurunan Saham Teknologi Wall Street

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Bursa saham Asia mengalami penurunan tajam hari ini sebagai dampak dari pelemahan saham-saham teknologi besar di Wall Street.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Indonesia juga ikut merosot sebesar 0,35 persen atau 24,85 poin menjadi 6.957,93 pada sesi perdagangan pertama hari ini.

 

Saham-saham sektor teknologi di Asia mengalami penurunan yang signifikan, dengan beberapa di antaranya mencatat penurunan terbesar dalam hampir sebulan.

Penurunan ini dipicu oleh anjloknya saham Nvidia Corp. dan Meta Platforms Inc., yang keduanya turun lebih dari 3,5 persen pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA:Investor Asing Borong Saham AMMN, BUKA, dan TLKM di Tengah Penguatan IHSG

Di pasar Indonesia, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) stagnan di level Rp92, sementara saham PT Bukalapak.com Tbk.

(BUKA) mengalami penurunan sebesar 4,92 persen. Saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) juga tergelincir sebesar 0,92 persen pada sesi perdagangan pertama hari ini.

 

Menurut laporan dari Bloomberg, pengembang properti Tiongkok Country Garden Holdings Co.

masih menjadi sorotan, karena menghadapi ujian lebih lanjut pada hari Senin, termasuk pemungutan suara untuk memperpanjang pembayaran utang obligasi.

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Naik, Sentimen Penguatan Emas Terus Menguat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: