Askolani Tinjau Kampung KB Rimba Balai Masuk Daftar Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya

Askolani Tinjau Kampung KB Rimba Balai Masuk Daftar Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya

Askolani dan tim verifikasi ke Kampung KB Rimba Balai--Instagram.com

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID- Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH meninjau lansung kampung KB Rimba Balai, Banyuasin III dalam rangka verifikasi usulan Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya dalam acara Harganas BKKBN Nasional dari Presiden RI. 

Dalam verifikasi tersebut Askolani juga didampingi verifikator Sekretaris militer Presiden (Setmilpres) dan Kemensesneg dalam peninjauan tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, kepada tim verifikasi Askolani mengungkapkan Banyuasin saat ini adalah juara I dalam penurunan angka stunting kab/kota terbaik di Sumsel tahun 2022 dari Kemendagri dan kota tercepat Juara II dalam pembentukan pendamping Keluarga tingkat provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Askolani Soal Tapal Batas Tegal Binangun Banyuasin - Palembang Sudah Selesai

Dia mengatakan hal tersebut adalah kabar yang patut diapresiasi bagi pemerintah dan masyarakat Banyuasin.

"Dibuktikan dengan kita terima kunjungan tim verifikasi. Peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan Satyalencana Wirakarya dalam acara Harganas tahun 2023 dari Presiden RI melalui Setmilpres dan Kemensesneg, " Ungkapnya. 

Dalam pelaksanaan tinjauan itu dia juga mengatakan harus adanya upaya penguatan SDA Banyuasin yang produktif dari Institusi Masyarakat di desa.

Hal tersebut menurutnya bila sudah diberikan pemahaman dan penguatan SDA akan terbentuk SDA Banyuasin yang sehat cerdas dan produktif. 

BACA JUGA:Askolani Lepas 45 Peserta PENAS KTNA Sumber Motivasi Petani Dan Nelayan

“dan tetap kita memprioritaskan program bangga kencana di Kabupaten Banyuasin untuk menunjukan kualitas hidup masyarakat. Agar menuju Banyuasin bangkit, adil dan sejahtera, "jelasnya.

Usulan dalam anugerah penghargaan Styalencana Wira Karya ini bertujuan untuk memberikan darma baktinya seorang teladan yang memberikan dedikasi yang besar kepada orang lain dan negara.

Satya Lencana adalah bagian dari sosok pemimpin daerah yang memiliki jasa terhadap negara dan masyarakat dalam wujud pembangunan, dan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana wirakarya ini akan diberikan langsung oleh Presiden RI bagi pemimpin daerah yang telah memberikan dedikasinya kepada masyarakat dan negara. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: