Kabar Terbaru: DISDIKBUD Banyuasin Kembali Himbau Warga Sekolah Waspada Terhadap Kabut Asap, Ini Himbauannya!

Kabar Terbaru: DISDIKBUD Banyuasin Kembali Himbau Warga Sekolah Waspada Terhadap Kabut Asap, Ini Himbauannya!

Himbauan terbaru Disdikbud Banyuasin terkait dampak kabut asap pada warga sekolah di banyuasin-Foto-

4. Penggunaan Masker: Warga sekolah, termasuk siswa dan staf pendidik, diinstruksikan untuk menggunakan masker jika kondisi kabut asap di lingkungan satuan pendidikan semakin membahayakan kesehatan.

 

5. Pemeriksaan Kesehatan: Jika ada siswa yang mengalami gangguan pernafasan seperti batuk, pilek, atau iritasi mata, satuan pendidikan diwajibkan untuk segera melakukan pemeriksaan di puskesmas atau layanan kesehatan terdekat.

BACA JUGA:Peserta didik 'Pakai Masker' Ke Sekolah, Ini Kata Kadisdikbud Banyuasin

6. Pantauan dan Pelaporan: Seluruh satuan pendidikan diminta untuk terus memantau perkembangan persebaran kabut asap dan melaporkan kondisi tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) melalui koordinator wilayah (korwil) kecamatan masing-masing.

Himbauan ini menindaklanjuti DISDIKBUD Banyuasin dalam surat 420/1220/disdikbud, 29 September 2023 menjaga kesehatan dan keamanan lingkungan pendidikan di tengah tantangan kondisi udara yang tidak bersahabat.

Diharapkan dengan tindakan ini, siswa dan tenaga pendidik dapat tetap aman dan sehat dalam melanjutkan proses pembelajaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: