Kinerja Saham Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk.Sangat Variatif Pasca Perolehan Konsesi Tol JORR-E

Kinerja Saham Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk.Sangat Variatif Pasca Perolehan Konsesi Tol JORR-E

Pasar Saham-Foto:google/net-

Kinerja Saham Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk.Sangat Variatif Pasca Perolehan Konsesi Tol JORR-E

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pasca-perolehan konsesi pengelolaan tol JORR Elevated (JORR-E) Cikunir-Ulujami selama 45 tahun oleh PT Jakarta Metro Expressway (JKTMetro), kinerja saham Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META), PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

(ADHI), dan Grup Astra, PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) telah mengalami fluktuasi yang beragam. Menurut data dari RTI Business, pada penutupan perdagangan Kamis, 12 Oktober 2023, saham META menguat sebesar 1,63 persen, mencapai level Rp250 per saham.

Dalam sepanjang tahun 2023, saham META telah melonjak sebanyak 103,25 persen secara year to date (ytd) dari posisi awal tahun pada level Rp123 per saham.

Sementara itu, saham Grup Astra ACST justru mengalami koreksi sebesar 2,45 persen, berada di posisi Rp199 per saham pada hari tersebut.

BACA JUGA:Widih Ga Nyangka Kiwoom Sekuritas Indonesia Catat Rekor di Kuartal III 2023!

Namun, sepanjang tahun, saham ACST masih menguat sebanyak 24,37 persen ytd dari level awal tahun pada Rp160 per saham.

Emiten konstruksi BUMN, ADHI, juga mencatatkan pelemahan sebesar 1,67 persen dan berada pada level Rp470 pada hari itu.

Namun, secara ytd, saham ADHI juga mengalami koreksi sebanyak 2,89 persen dari harga awal Januari 2023, yang berada pada level Rp484 per saham.

Saham ADHI juga mengalami volatilitas yang cukup tinggi, dengan penurunan terdalam pada akhir Mei 2023 pada level Rp334 per saham.

BACA JUGA:BREN: IPO Terkini yang Mendunia, Tembus 10 Besar Kapitalisasi Pasar di Indonesia

Presiden Direktur Kiwoom Sekuritas Indonesia, Changkun Shin, mengungkapkan bahwa prospek ketiga emiten tersebut masih menarik untuk dicermati, terutama setelah mendapatkan konsesi pengelolaan Tol JORR-E selama 45 tahun.

Shin merekomendasikan untuk "hold" saham ADHI dan ACST dalam jangka pendek. Baru setelah ada sinyal penguatan, investor dapat mempertimbangkan untuk membeli saham ADHI dengan target price (TP) sebesar Rp535, dan saham ACST dengan TP di level Rp220.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: