Reformasi Birokrasi! Aplikasi SPSE Makin Diyakini Percepat Pengadaaan di Banyuasin

Reformasi Birokrasi! Aplikasi SPSE Makin Diyakini Percepat Pengadaaan di Banyuasin

Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim dalam rapat Reformasi birokrasi-Foto-

Sekretaris Daerah Erwin Ibrahim menambahkan, "Penerapan E-purchasing melalui aplikasi SPSE adalah langkah yang penting dalam memastikan proses pengadaan barang dan jasa berjalan sesuai aturan dan transparan. 

Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi ini dalam operasional sehari-hari, " Jelasnya. 

BACA JUGA:Sekda Erwin Ibrahim Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa level 1 di Banyuasin

Seperti diketahui, Reformasi birokrasi adalah serangkaian perubahan dan tindakan yang dilakukan oleh pemerintah atau lembaga pemerintahan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja, efisiensi, dan efektivitas birokrasi, serta mendukung penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik. 

Reformasi birokrasi bertujuan untuk mengurangi birokrasi yang tidak perlu, meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan responsivitas pelayanan publik, serta menghilangkan praktik-praktik korupsi.

Tujuan utama reformasi birokrasi meliputi:

1. Peningkatan Kinerja: Meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan efektivitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

2. Transparansi dan Akuntabilitas: Memastikan bahwa kebijakan dan keputusan birokrasi dapat diakses secara terbuka oleh masyarakat, dan bahwa birokrasi bertanggung jawab atas tindakan dan hasilnya.

BACA JUGA:Kabupaten Banyuasin Sertifikasi Manajemen Risiko Sektor Publik, Begini kata Erwin Ibrahim

3. Responsivitas : Membuat birokrasi lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

4. Kualitas Layanan Publik: Meningkatkan kualitas layanan yang disediakan oleh pemerintah kepada warga negara.

5. Menghilangkan Korupsi: Mengurangi atau menghilangkan praktik-praktik korupsi dan penyimpangan dalam birokrasi.

BACA JUGA:Menuju Pileg 2024! Erwin Ibrahim Ingatkan PPPK & PNS di Banyuasin Harus Tetap Begini?

6. Penghematan Anggaran: Meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran publik, sehingga dana publik dapat dimanfaatkan lebih baik.

Reformasi birokrasi dapat mencakup berbagai aspek, termasuk perubahan dalam aturan, prosedur, kebijakan, struktur organisasi, dan penggunaan teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: