Loh Kok Bisa?Peluncuran Bursa Crude Palm Oil (CPO) Indonesia Malah Tidak Berhasil Memukau Investor Saham

Loh Kok Bisa?Peluncuran Bursa Crude Palm Oil (CPO) Indonesia Malah Tidak Berhasil Memukau Investor Saham

Seorang tengah mengambil gambar fluktuatifnya kenaikan dan penurunan harga saham-Foto:google/net-

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang hadir dalam acara peresmian tersebut, menyatakan harapannya bahwa Bursa CPO Indonesia akan menjadi barometer harga CPO dunia, mengingat Indonesia adalah produsen terbesar komoditi ini.

"Dengan adanya Bursa CPO, tentu kita berharap barometer harga CPO dunia akan ada di Indonesia.

Kita adalah produsen terbesar, maka seharusnya kita tidak merasa tersinggung atau malu jika harus mengikuti kebijakan negara lain," kata Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Widih Ga Nyangka Kiwoom Sekuritas Indonesia Catat Rekor di Kuartal III 2023!

Sebelumnya, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah menunjuk Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) sebagai penyelenggara tunggal Bursa CPO Indonesia.

Namun, meskipun harapan pemerintah besar terhadap Bursa CPO Indonesia sebagai penentu harga CPO dunia, investor saham nampaknya masih menunjukkan ketidakpastian.

Pergerakan saham perkebunan kelapa sawit belum mencerminkan gejala peningkatan yang signifikan, bahkan setelah peluncuran bursa baru tersebut.

Para investor masih menunggu dan melihat bagaimana Bursa CPO Indonesia akan memengaruhi pasar saham kelapa sawit dalam jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: