Inilah Pentingnya Santri Perlu Cerdas Spiritual dan Intelektual Kata Pj Bupati Banyuasin

Inilah Pentingnya Santri Perlu Cerdas Spiritual dan Intelektual Kata Pj Bupati Banyuasin

Sambutan Pj Bupati Banyuasin Hani Sopiar Rustam di PonPen An-Nur, Airkumbang-foto-

Inilah Pentingnya Santri Perlu Cerdas, Spiritual dan Intelektual Kata Pj Bupati Banyuasin

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional dengan penuh rasa hormat di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an An-Nur, yang berlokasi di Desa Suka Pindah, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Peringatan ini digelar pada Rabu, 25 Oktober, sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi terhadap peran penting para santri dalam pembangunan masyarakat dan negara.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren An-Nur, H. Hani Syopiar Rustam menyampaikan pesan penting tentang pentingnya pendidikan keagamaan dan kecerdasan spiritual.

BACA JUGA:Kabupaten Banyuasin Fokus Tingkatkan Kualitas Jalan, Entry Meeting Bersama BPK RI Perwakilan Sumsel

Ia menekankan bahwa pesantren bukan hanya tempat pendidikan agama, tetapi juga merupakan wadah pembentukan karakter yang baik.

Pj Bupati H. Hani Syopiar Rustam berbagi pemikiran tentang pentingnya pendidikan yang seimbang antara kecerdasan spiritual dan intelektual.

"Pesantren sangat baik, tempat untuk membentuk kecerdasan spiritual dan intelektual," ujarnya.

Ia berharap agar santri di Pondok Pesantren An-Nur dapat menjadi generasi yang cerdas dan mampu menjaga keseimbangan antara aspek spiritual dan intelektual.

Kunjungan H. Hani Syopiar Rustam ini merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar pesantren.

Ia juga menyatakan niatnya untuk berkunjung ke pondok pesantren lainnya dalam rangka memahami dan mendukung kebutuhan pesantren di Kabupaten Banyuasin.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati H. Hani Syopiar Rustam juga mencermati beberapa kebutuhan fisik pesantren, seperti ruang kelas dan sumur bor.

BACA JUGA:Tips Mencegah Blokir STNK Untuk Panduan Pajak Kendaraan yang Harus Diikuti, Warga Sumsel Wajib Tau!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: