682 Masehi! Prasasti Kedukan Bukit: Bukti Usia Kota Palembang Luar Biasa, Salah Satu Kota Tertua di Indonesia

682 Masehi! Prasasti Kedukan Bukit: Bukti Usia Kota Palembang Luar Biasa, Salah Satu Kota Tertua di Indonesia

Prasasti Kedukan Bukit: Bukti Usia Kota Palembang yang Luar Biasa sebagai Salah Satu Kota Tertua di Indonesia-Foto: google/net-

Ini adalah salah satu tempat yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan keindahan seni kaligrafi Islam dan merenungkan makna yang terkandung dalam Alquran.

Sebagai informasi tambahan, agama Islam pertama kali masuk ke Kota Palembang Sumatera Selatan melalui orang-orang Tiongkok, dan salah satu tokoh Tiongkok yang paling terkenal dalam membawa agama Islam masuk ke Palembang adalah Laksamana Cheng Ho.

Cheng Ho adalah seorang kasim Muslim yang menjadi orang kepercayaan dari Kaisar Yongle di Tiongkok.

Laksamana Cheng Ho adalah seorang pelaut ulung yang melakukan perjalanan melintasi samudera.

Salah satu perjalanannya membawanya ke Samudera Hindia, yang kemudian menjadi pintu masuk awal bagi dia untuk menyebarkan agama Islam di Indonesia, termasuk ke Kota Palembang.

BACA JUGA:Mengesankan! Ini nih Mall Tertua dan Pertama di Kota Palembang, 1,3 Km dari Jembatan Ampera

Peninggalan dari proses penyebaran agama Islam di Kota Palembang oleh Laksamana Cheng Ho adalah berdirinya Masjid Cheng Ho di daerah Jakabaring.

Kota Palembang dan provinsi Sumatera Selatan memiliki kekayaan sejarah, budaya, dan kuliner yang luar biasa.

Sejarahnya yang kaya, ikon-ikon budayanya, dan keunikan kuliner membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi para wisatawan yang ingin merasakan pesona Indonesia yang kaya dan beragam.

Dengan Prasasti Kedukan Bukit sebagai saksi bisu usia kota ini, Palembang adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi mereka yang ingin menjelajahi akar sejarah dan budaya Indonesia yang kaya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: