Pesona Wisata Pelancu Ulak Pandan di Sumatera Selatan: Harga Tiket Masuk yang Terjangkau !

Pesona Wisata Pelancu Ulak Pandan di Sumatera Selatan: Harga Tiket Masuk yang Terjangkau !

Pesona Wisata Pelancu Ulak Pandan di Sumatera Selatan: Harga Tiket Masuk yang Terjangkau -foto: google/net-

Pesona Wisata Pelancu Ulak Pandan di Sumatera Selatan: Harga Tiket Masuk yang Terjangkau !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Wisata Pelancu Ulak Pandan, yang terletak di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, menjadi destinasi unggulan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keindahan alamnya yang memukau dan keunikan gunung Jempol menjadikan tempat ini sebagai juara 1 dalam penghargaan wisata kreatif terpopuler se-Indonesia, yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Wisata ini telah memikat hati ribuan pengunjung sejak dibuka pada 18 Agustus 2017, berkat dukungan kuat dari masyarakat setempat, pemuda Karang Taruna Desa Ulak Pandan, dan pemerintah daerah.

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai pesona keindahan alam, termasuk melihat matahari terbenam di ujung Sungai Lematang atau mendaki Bukit Serelo Kabupaten Lahat yang tak jauh dari Taman Wisata Pelancu Ulak Pandan.

BACA JUGA:Bersantai Sambil Menikmati Sungai Musi Palembang! Disini Destinasi Wisata Bersejarah Tionghoa Paling Terkenal

Bagi para penggemar fotografi, ada beragam spot menarik seperti ayunan, kupu-kupu raksasa, perahu, dan wahana perahu ketek, serta Pulau Batu untuk wisata air.

Wisata ini juga menjadi tempat alternatif untuk berbagai kegiatan outdoor bagi pemerintah, komunitas, dan Karang Taruna.

Selain itu, rencananya akan didirikan sebuah rumah baca sebagai dukungan terhadap gerakan literasi yang digalakkan oleh Bupati Lahat.

Salah satu daya tarik utama wisata ini adalah harga tiket masuk yang terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang untuk menikmati semua wahana dan pesona alam yang ditawarkan.

BACA JUGA:2 Jam dari Kota Lahat, Air Terjun Wisata Alam Paling Menakjubkan ada Disini, Cocok Banget Untuk Hari Libur!

Beberapa wahana, seperti Flying Fox, tersedia dengan tambahan biaya Rp 20.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: