Sembako Pangkalan Balai Meningkat, Pj Bupati Banyuasin Dialog Ke Pedagang Pangkalan Balai

Sembako Pangkalan Balai Meningkat, Pj Bupati Banyuasin Dialog Ke Pedagang Pangkalan Balai

Dialog Pj Bupati Banyuasin dan Pedagang pasar pangkalan Balai-Foto-

Sembako Pangkalan Balai Meningkat, Pj Bupati Banyuasin Dialog Ke Pedagang Pangkalan Balai

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pangkalan Balai, Masalah inflasi dan lonjakan harga sembako telah menjadi perhatian serius di Kabupaten Banyuasin.

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, didampingi oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH MSi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banyuasin.

Mengambil langkah konkret dengan meninjau harga pokok di Pasar Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, pada Selasa, 7 November 2023.

Interaksi dan dialog langsung dengan para pedagang di pasar ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk merumuskan kebijakan terkait kebutuhan pokok masyarakat.

BACA JUGA:Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Upaya Meningkatkan Kesejahteraan

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam ingin mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang masalah kenaikan harga sembako yang meresahkan masyarakat.

"Setelah kita lihat dan cek langsung ke para pedagang, ternyata memang benar harga kebutuhan pokok masih terindikasi tinggi," ujar Hani, yang akrab disapa, setelah meninjau pasar Pangkalan Balai. 

BACA JUGA:Harga Beras Naik Terus! Kadis Pertanian Banyuasin Cari Upaya Atasi Inflasi

Hani menjelaskan bahwa hari ini dia akan melaksanakan dua langkah dari sembilan langkah upaya pengendalian inflasi.

Setelah inspeksi di Pasar Pangkalan Balai, dia akan mengunjungi pelaksanaan bazar pasar murah yang digelar di Graha Sedulang Setudung.

BACA JUGA:Tanggapi Viralnya Kinerja Camat Muara Telang, Pj Bupati Banyuasin Beri Teguran

Dalam kerja sama dengan DPRD Banyuasin dan TP - PKK, mereka akan menyelenggarakan Pasar Bazar Murah secara rutin setiap minggu, sebagai upaya konkret untuk menekan harga-harga yang terus melonjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: