Harga BBM 9 November 2023 Terbaru, 6 Wilayah di Indonesia Alami Penyesuaian Harga Seperti ini !

Harga BBM 9 November 2023 Terbaru, 6 Wilayah di Indonesia Alami Penyesuaian Harga Seperti ini !

Harga BBM 9 November 2023 Terbaru, 6 Wilayah di Indonesia Alami Penyesuaian Harga Seperti ini !-foto: google/net-

Harga BBM 9 November 2023 Terbaru, 6 Wilayah di Indonesia Alami Penyesuaian Harga Seperti ini !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pihak PT Pertamina, perusahaan BUMN yang bertanggung jawab atas pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia, kembali memutuskan penyesuaian harga BBM melalui platform resmi mereka, My Pertamina.

Langkah ini berkaitan dengan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis, termasuk yang bersubsidi maupun non-subsidi, di enam wilayah di Indonesia.

Mulai dari Sumatera Barat hingga DKI Jakarta, penyesuaian harga tersebut menjadi sorotan utama di hari Kamis, 9 November 2023.

Penyesuaian harga BBM ini telah berlangsung sejak Rabu, 1 November 2023, setelah pihak PT Pertamina menetapkan dan menerapkan keputusan tersebut secara resmi.

BACA JUGA:6 Pagi! Minimarket di Kampung Simpenan Dibobol: Tindak Cepat Polres Sukabumi, Berikut Kronologisnya!

Langkah ini didasarkan pada Keputusan Menteri (Kepmen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022, yang merupakan perubahan atas Kepmen Nomor 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Sebagai respons terhadap keputusan tersebut, PT Pertamina melakukan penyesuaian harga dengan menurunkan harga pada berbagai jenis BBM.

Di antara jenis-jenis BBM yang mengalami penurunan harga adalah Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamax Green, dan Pertamina Dex.

Penurunan harga juga terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, seperti di Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, dan DKI Jakarta.

BACA JUGA:Prihatin! Harga Karet di Palembang dan Lampung Anjlok! Ganjar Pranowo: Begini Penjelasannya...

Pada keenam wilayah tersebut, harga-harga berbagai jenis BBM turun dalam kisaran yang bervariasi, mencerminkan upaya PT Pertamina untuk memberikan manfaat langsung kepada konsumen.

1. Harga BBM di Sumatera Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: