Prestasi Saham BBRI: 20 Tahun Melantai di BEI, Naik 61,5 Kali Lipat Sejak IPO

Prestasi Saham BBRI: 20 Tahun Melantai di BEI, Naik 61,5 Kali Lipat Sejak IPO

BRI menawarkan 3.811.765 juta saham biasa dengan harga Rp875 per saham. Menghitung dari waktu IPO hingga sekarang-Foto:google/net-

Prestasi Saham BBRI: 20 Tahun Melantai di BEI, Naik 61,5 Kali Lipat Sejak IPO

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada Jumat lalu, tanggal 10 November 2023, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) merayakan pencapaian luar biasa, di mana sahamnya dengan kode BBRI genap 20 tahun melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebuah pencapaian yang memperlihatkan ketahanan dan pertumbuhan yang mengesankan sejak BRI melakukan penawaran umum perdana (IPO) pada tanggal yang sama pada tahun 2003.

Saat itu, BRI menawarkan 3.811.765 juta saham biasa dengan harga Rp875 per saham. Menghitung dari waktu IPO hingga sekarang, dan mempertimbangkan stock split dan right issue, saham BBRI telah mengalami peningkatan mencengangkan, naik sebanyak 61,5 kali lipat.

Sebuah prestasi yang tidak hanya mencerminkan kepercayaan pasar, tetapi juga kesuksesan strategi bisnis BRI.

BACA JUGA:Rupiah Melemah Hingga IHSG Kamis Ini. Ada Apa, Ini Alasannya...

Menteri BUMN RI, Erick Thohir, menyatakan apresiasinya terhadap prestasi gemilang BRI.

Menurutnya, keberhasilan BRI tidak hanya tercermin dalam kinerja positif perusahaan, tetapi juga memberikan dampak positif kepada pelaku usaha UMKM.

Program-program yang digalakkan oleh BRI, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi, terbukti sukses dalam meningkatkan daya beli dan menggerakkan roda perekonomian secara keseluruhan.

"Ini adalah pilar perekonomian. UMKM yang terus bergerak dengan dukungan BRI, mampu menunjukkan kinerja yang sangat baik.

BACA JUGA:Pembukaan Kembali Kode Broker, Harapan Peningkatan Transaksi Pasar Modal

Implikasinya terlihat dari level usaha riil di masyarakat. Ekonomi tumbuh. Di sisi lain, BRI pun menunjukkan catatan kinerja yang baik," ungkap Erick Thohir.

Erick Thohir menekankan bahwa peran BUMN harus sejalan dengan sisi bisnis dan pelayanan publik, serta berperan sebagai katalisator bagi pertumbuhan ekonomi rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/