Disdikbud Banyuasin Workshop ARKAS 4 Makin Transparansi Dana BOS SMP 2023

Disdikbud Banyuasin Workshop ARKAS  4 Makin Transparansi Dana BOS SMP  2023

Workshop penggunaan ARKAS 4 Yang Dipimpin Langsung oleh Ka disdikbud Banyuasin Aminuddin SPd. SIP-foto-

ARKAS 4 diharapkan dapat memberikan kesederhanaan dalam pengelolaan keuangan, sehingga setiap satuan pendidikan dapat fokus pada peningkatan mutu pendidikan di Wilayah Kabupaten Banyuasin," ujar Bpk. Aminuddin.

Workshop ini menjadi langkah strategis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin dalam mendukung sekolah-sekolah dalam penggunaan ARKAS 4.

Melalui pemahaman yang baik tentang sistem ini, diharapkan setiap sekolah dapat mengoptimalkan manajemen keuangan mereka. Hal ini tentu akan berdampak positif pada peningkatan mutu pendidikan di daerah tersebut.

BACA JUGA:Anak PAUD-SMP Rentan ISPA Akibat Kabut Asap, Tindakan Disdikbud Banyuasin Dinilai Warga Begini!

Selain penyampaian materi oleh pemateri yang ahli di bidangnya, workshop ini juga memberikan ruang bagi pertukaran pengalaman antar Kepala Sekolah dan Operator.

Diskusi aktif ini diharapkan dapat memperkaya pemahaman peserta terkait implementasi ARKAS 4 dalam konteks kegiatan sehari-hari di sekolah masing-masing.

Dengan adanya workshop ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin berupaya menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif dan mendukung kemajuan pendidikan di tingkat SMP.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Luncurkan Aplikasi Inovatif Sinderela untuk Meningkatkan Capaian SPM

Penerapan ARKAS 4 diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam merangsang perubahan positif dalam pengelolaan keuangan sekolah dan, pada gilirannya, meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: