Proyek Revitalisasi di Danau OPI Palembang Telah Capai 76%: Anggaran Rp28 Miliar Digelontorkan !

Proyek Revitalisasi di Danau OPI Palembang Telah Capai 76%: Anggaran Rp28 Miliar Digelontorkan !

Proyek Revitalisasi di Danau OPI Palembang Telah Capai 76%: Anggaran Rp28 Miliar Digelontorkan!-Foto : Eko subakti-

Lebih lanjut, revitalisasi Danau OPI Mall juga diharapkan dapat memberikan dampak positif pada penghidupan kawasan tersebut.

Hermawan menegaskan bahwa proyek ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi masalah banjir, tetapi juga untuk menunjang berbagai aktivitas masyarakat Sumatra Selatan, terutama Palembang.

BACA JUGA:Camat Salinan Kunjungi Agrowisata Talang Dabuk, Menikmati Keberagaman Buah

Dengan luas lahan mencapai 13 hektare, luasan danau 9 hektare, dan kedalaman danau mencapai 5,21 meter (dengan kedalaman normal 4,9 meter), Danau OPI Mall memiliki potensi besar untuk menjadi pusat kegiatan pariwisata, olahraga, dan ekonomi di wilayah tersebut.

"Dana yang dibutuhkan secara keseluruhan untuk proyek ini mencapai Rp46 miliar.

Saat ini, kami telah mengalokasikan sebagian besar anggaran untuk tahap kedua, dan sisa dana akan digunakan pada tahap ketiga yang akan segera dimulai," tambah Hermawan.

Upaya kolaboratif antara pemerintah dan masyarakat diharapkan akan mewujudkan Danau OPI Mall sebagai destinasi multifungsi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Banyuasin Gencar Edukasi GENIUS untuk Generasi Emas 2045

Dengan progres revitalisasi yang mencapai 76%, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menunjukkan tekadnya untuk terus melanjutkan pembangunan dan memastikan proyek ini memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Revitalisasi Danau OPI Mall bukan hanya sekadar proyek infrastruktur, tetapi juga simbol komitmen dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: