PT Segar Kumala Indonesia Rambah Pasar dengan Target Penjualan Rp1,8 Triliun!

PT Segar Kumala Indonesia  Rambah Pasar dengan Target Penjualan Rp1,8 Triliun!

PT Segar Kumala Indonesia Rambah Pasar dengan Target Penjualan Rp1,8 Triliun! -Foto:google/net-

PT Segar Kumala Indonesia  Rambah Pasar dengan Target Penjualan Rp1,8 Triliun! 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH), perusahaan distributor buah ternama, menargetkan penjualan sebesar Rp1,8 triliun hingga akhir tahun 2023.

Menurut Syanne, Sekretaris Perusahaan Segar Kumala, perusahaan saat ini tengah melakukan ekspansi operasional dan bersiap membuka jaringan baru yang diharapkan dapat beroperasi pada bulan Desember 2023.

Dalam keterangan resmi yang dirilis pada Minggu (26/11/2023), Syanne menekankan bahwa ekspansi ini merupakan langkah krusial dalam strategi perusahaan untuk mencapai target penjualan Rp1,8 triliun dan laba bersih sebesar Rp33,4 miliar pada tahun buku 2023.

Dengan optimisme menyambut akhir tahun, Syanne menyoroti antisipasi peningkatan permintaan pasar, terutama dengan mendekatnya musim liburan yang diharapkan dapat mendorong permintaan pasar.

BACA JUGA:Pergerakan Rupiah Dibayangi Data Ekonomi AS, Analis Sebut Potensi Pelemahan atau Penguatan?

BUAH aktif merespons hal ini dengan terus menambah varian buah seperti apel, pear, jeruk, dan buah eksotis seperti cherry & strawberry yang memiliki permintaan tinggi di akhir tahun.

Saat ini, BUAH mengoperasikan 13 cabang atau gudang penyimpanan dingin di seluruh Indonesia, meliputi wilayah barat hingga timur, seperti Aceh, Medan, Bangka, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bali, & Ambon.

Fasilitas ini memiliki kapasitas penyimpanan total mencapai 5.205 ton dan didukung oleh armada mobil berpendingin sebanyak 81 unit untuk memaksimalkan efisiensi operasional perusahaan.

Melihat ke depan, BUAH juga tengah menyiapkan pembukaan cabang ke-14 yang berlokasi di Pulau Sumatera. Cabang baru ini diharapkan dapat lebih memperkuat jaringan distribusi perusahaan di wilayah barat Indonesia.

BACA JUGA:Saham Emiten Sektor Konsumer Bersiap Raih Keuntungan Pasca Kenaikan UMP 2024

Hingga kuartal ketiga 2023, BUAH berhasil mempertahankan kinerja positif dengan mencatatkan pendapatan sebesar Rp1,3 triliun, meningkat signifikan sebesar 42% dibanding tahun sebelumnya.

Perusahaan juga meraih laba bersih sebesar Rp26 miliar, mencerminkan pertumbuhan sebesar 28% dibandingkan dengan tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeksradio.disway.id/