PT Maja Agung Latexindo (SURI) Siap 'Gelondong' Pasar Saham dengan IPO Rp215 Miliar

PT Maja Agung Latexindo (SURI) Siap 'Gelondong' Pasar Saham dengan IPO Rp215 Miliar

PT Maja Agung Latexindo (SURI) Siap 'Gelondong' Pasar Saham dengan IPO Rp215 Miliar-Foto:google/net-

PT Maja Agung Latexindo (SURI) Siap 'Gelondong' Pasar Saham dengan IPO Rp215 Miliar

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Calon emiten PT Maja Agung Latexindo Tbk. (SURI) tengah mempersiapkan langkah besar dengan merencanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) guna mendapatkan dana segar sebesar Rp215,36 miliar.

Dalam prospektusnya, perusahaan yang berfokus pada produksi sarung tangan latex ini berencana melepas 1,26 miliar saham biasa atau sekitar 20% dari total modal yang ditempatkan dan disetor setelah IPO dengan nilai nominal Rp20 per saham.

SURI menawarkan harga saham sebesar Rp170 per lembar, yang berpotensi menghasilkan dana segar maksimal sebesar Rp215,36 miliar.

Dana hasil IPO tersebut direncanakan akan digunakan SURI untuk berbagai keperluan, dengan sekitar 49,45% akan dialokasikan untuk belanja modal atau capital expenditure (capex).

BACA JUGA:Indikator Hingga Stabilitas Rupiah di Penutupan Pasar Global Menguat. Ini Kesimpulannya!

Rinciannya mencakup sekitar 20,26% untuk pengembangan bangunan gudang, pabrik, dan kantor di lokasi Jalan Utama No. 98 Desa Pujimulyo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selain itu, sekitar 24,55% akan digunakan untuk penambahan dan remodifikasi mesin produksi, sementara 3,11% akan dialokasikan untuk pembangunan fasilitas pengelolaan limbah, dan sekitar 1,53% untuk pengembangan software penunjang operasional.

Lebih lanjut, setengah dari dana IPO, yaitu 50,55%, akan digunakan untuk operasional expenditure (opex).

Sekitar 9,61% dari dana tersebut akan dialokasikan untuk penambahan daya listrik di area pabrik, sedangkan sekitar 40,49% akan disisihkan untuk modal kerja, termasuk biaya pemasaran dan pembelian persediaan bahan baku serta bahan penunjang guna mendukung kegiatan usaha.

BACA JUGA:Prajogo Pangestu Meningkatkan Kekayaan dan Duduki Peringkat Kedua Orang Terkaya di Indonesia, Ini Rahasianya!

Penjamin pelaksana emisi efek SURI adalah PYT Shinhan Sekuritas Indonesia, yang akan bertanggung jawab penuh terhadap sisa saham yang tidak terjual.

Rencananya, SURI akan resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 29 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: