Ponsel Cerdas: Sejarah Evolusi dan Inovasi dalam Dunia Telekomunikasi

Ponsel Cerdas: Sejarah Evolusi dan Inovasi dalam Dunia Telekomunikasi

Ponsel Cerdas: Sejarah Evolusi dan Inovasi dalam Dunia Telekomunikasi-Foto:google/net-

Pada tahun 2001, Handspring meluncurkan ponsel cerdas Palm OS Treo, menggabungkan papan ketik penuh dengan jelajah jejaring tanpa kabel, surel, kalender, dan pengatur daftar nama.

Pada tahun yang sama, Research In Motion (RIM) merilis BlackBerry 7230, menjadi ponsel cerdas pertama dengan penggunaan surel nirkabel yang optimal.

BACA JUGA:Sejarah Perahu Bidar: Tradisi Tahunan yang Menghiasi Sungai Musi Palembang, Sebutan Orang Lokal Dahulu!

Tahun 2005, Nokia meluncurkan seri-N ponsel cerdas 3G, memandangnya bukan hanya sebagai telepon genggam, tetapi sebagai komputer multimedia.

Era Android dimulai pada tahun 2008, dengan dukungan dari Google dan perusahaan terkemuka lainnya.

HTC Dream, atau G1, menjadi telepon pertama yang menggunakan Android OS, dengan layar sentuh penuh, papan ketik QWERTY, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Pada tahun 2007, Apple memperkenalkan iPhone, yang menjadi terobosan besar dengan diluncurkannya App Store pada tahun 2008.

BACA JUGA:Sejarah Awal Mula Pendidikan di Palembang Sejak 1849, Pulau Sumatera dan Jawa, Kaum Pelajar Wajib Tau ya !

App Store sukses besar, memunculkan trend toko aplikasi lainnya seperti milik Palm, Microsoft, dan Nokia. RIM juga ikut meramaikan dengan BlackBerry App World.

Seiring berjalannya waktu, ponsel cerdas terus berkembang dan inovasi terus dilakukan oleh berbagai produsen, menciptakan era baru dalam komunikasi dan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: