Buat Takjub, Jadi Ingat Akhirat! TP PKK Kecamatan Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah Tahun 2023

Buat Takjub, Jadi Ingat Akhirat! TP PKK Kecamatan Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah Tahun 2023

TP PKK BANYUASIN Kecamatan Talang Kelapa gelar Pelatihan memandikan jenazah-foto-

Buat Takjub, Jadi Ingat Akhirat!, TP PKK Kecamatan Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah Tahun 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Dalam upaya meningkatkan kesiapan masyarakat menghadapi situasi darurat, Ketua TP.PKK Kecamatan Talang Kelapa, Masdiyanawati, SST., M.Kes,

Turut serta dalam acara pelatihan memandikan jenazah yang diselenggarakan di Desa Sungai Rengit Murni, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, pada Selasa (05-12-2023).

Acara ini menjadi langkah strategis untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada warga terkait prosedur memandikan jenazah sesuai dengan norma dan etika yang berlaku.

Kehadiran Ketua TP.PKK Kecamatan Talang Kelapa sebagai fasilitator dalam pelatihan ini menunjukkan komitmen untuk mengajarkan keterampilan yang penting dalam budaya lokal.

BACA JUGA:Rakor PKK Banyuasin Jadi Strategi Idonesia Emas 2045 melalui Keluarga Sehat, Literasi Digital, Pangan

Masdiyanawati, yang juga menjabat sebagai Kasi PMD/K di Kecamatan Talang Kelapa, memberikan arahan yang mendalam tentang pentingnya memahami tata cara memandikan jenazah dengan benar.

Hal ini tidak hanya sebagai keterampilan praktis, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan terakhir kepada yang telah meninggal.

Dalam sambutannya, Masdiyanawati menekankan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya penguatan komunitas dalam menghadapi situasi darurat.

Dia mengungkapkan harapannya agar masyarakat dapat lebih siap dan mampu memberikan pelayanan terbaik saat dibutuhkan, terutama dalam mengurus jenazah sesuai dengan norma agama dan adat setempat.

BACA JUGA:2 Permainan Tradisional Ini Jadi Perlombaan Meriah Hari Guru di Banyuasin

Peserta pelatihan terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk kader PKK, tokoh masyarakat, dan warga Desa Sungai Rengit Murni.

Mereka antusias mengikuti setiap tahap pelatihan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan proses pemandian jenazah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: