Pengamat Sepakbola : Shin Tae Yong Gagal Manfaatkan Kualitas Pemain Timnas. Ingin Tambah Naturalisasi Lagi?!

Pengamat Sepakbola : Shin Tae Yong Gagal Manfaatkan Kualitas Pemain Timnas. Ingin Tambah Naturalisasi Lagi?!

Kritik : Timnas Indonesia menjadi bahan kritik bagi para kritikus sepakbola. Alhasil, Kinerja Shin Tae Yong di evaluasi.-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana alias Coach Justin turut mengakui kegagalan Shin Tae-yong. Bukan seluruhnya, tetapi dalam konteks dua pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Coach Justin menegaskan, dirinya pendukung Shin Tae-yong. Namun, dirinya juga tidak menutup mata ada ‘kegagalan’ di balik kekalahan telak 1-5 atas Irak dan imbang 1-1 dari Filipina.

 

Menurutnya, Shin Tae-yong gagal memanfaatkan kualitas pemain Timnas Indonesia dengan baik dalam dua pertandingan itu. Sehingga skuat Garuda gagal meraih hasil maksimal.

BACA JUGA:Sederet Nama Pelatih Timnas Saat Ini, Hanya Indra Sjafri yang Berprestasi. Mana Shin Tae Yong Bima Sakti?!

Kalau skuat kita levelnya bukan dunia. Bukan level Barca, Man City, Liverpool, tapi levelnya pas-pasan, nah ini butuh sebuah sinergi antara pelatih dan pemain,” kata Coach Justin dalam wawancaranya di Instagram Hasani Corner.

 

“Bermain sesuai dengan kapasitasnya, karena kita ngga punya Messi, ngga punya Ronaldo, bahkan ngga punya Kevin De Bruyne, dan lain-lain.

BACA JUGA:36 Jurnalis Tewas di Perang Hamas-Israel. Adakah Jurnalis Indonesia?!

“Pemain kita kualitasnya pas-pasan, ya kan. Tapi bukan berarti kita tidak bisa meraih sesuatu. Itu bisa kalau seandainya kualitas kita benar-benar dimanfaatkan oleh pelatih,” lanjutnya.

 

“This time STY failed, menurut saya. Saya pendukung STY,” tuturnya menambahkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: