Penghubung Antara 2 Kota di Palembang, Jembatan Ampera Punya Nilai Sejarah dan Wisata Indah, Jelajahi Yuks !

Penghubung Antara 2 Kota di Palembang, Jembatan Ampera Punya Nilai Sejarah dan Wisata Indah, Jelajahi Yuks !

Penghubung Antara 2 Kota di Palembang, Jembatan Ampera Punya Nilai Sejarah dan Wisata Indah, Jelajahi Yuks !-Foto : Eko subakti-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Kota Palembang, yang terkenal dengan kekayaan kuliner pempeknya, menyimpan salah satu ikonnya yang tak kalah menarik, yaitu Jembatan Ampera.

Jembatan yang menghubungkan dua bagian penting kota ini, Seberang Ulu dan Seberang Ilir, bukan hanya sekadar jalan penghubung, tetapi juga menyimpan nilai-nilai sejarah dan keindahan yang tak terlupakan.

Keindahan Ikonik Jembatan Ampera

Jembatan Ampera bukan hanya sebatas infrastruktur penghubung.

Dengan kokohnya struktur jembatan yang berdiri megah di atas Sungai Musi, Jembatan Ampera menjadi pemandangan ikonik kota Palembang.

BACA JUGA:5 Hotel Dekat Jembatan Ampera Palembang! Murah Nyaman dan Strategis, Cek In yuks !

Baik pada siang hari dengan langit biru yang cerah maupun malam hari yang dihiasi lampu-lampu warna-warni, keindahan jembatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga lokal maupun wisatawan.

Menyebrangi jembatan ini juga memberikan pengalaman unik, terutama bagi para pengunjung yang menyempatkan diri untuk berfoto di tengah jembatan.

Dari tengah Jembatan Ampera, Anda dapat menyaksikan panorama sungai yang membelah kota, memberikan perspektif unik yang tak bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Momen berfoto di sini pun akan menjadi kenangan yang tak terlupakan dari kunjungan Anda ke Kota Palembang.

BACA JUGA:Tepat diatas Sungai Musi Palembang! Ada Restoran Terapung dengan View Jembatan Ampera, Cobain Yuks!

Pintu Gerbang Antara Seberang Ulu dan Seberang Ilir

Jembatan Ampera bukan hanya sekadar jalur transportasi, melainkan juga menjadi pintu gerbang antara dua bagian penting kota, yaitu Seberang Ulu dan Seberang Ilir.

Seberang Ulu, yang berada di sebelah utara sungai, merupakan pusat bisnis dan pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: