Sederet Fakta Menarik OTT Gubernur Maluku Utara, Nomor 3 Paling Menohok

Sederet Fakta Menarik OTT Gubernur Maluku Utara, Nomor 3 Paling Menohok

OTT : Gubernur Dua Periode Maluku Utara akhirnya tertangkap tangan oleh KPK. -Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin, 18 Desember 2023. Dalam OTT KPK, kediaman Abdul Gani di di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate turut digeledah.

 

Penangkapan tersebut ada sejumlah fakta menarik. Mulai dari penangkapan di hotel Jakarta Selatan, 15 orang diamankan, hingga kasus inti yakni terkait korupsi lelang jabatan. Selain itu rumah dinas Gubernur dua periode ini juga tak luput dari penggerebekan oleh KPK. Berikut fakta menarik tentang OTT Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani dirangkum Sumeksradionews :

BACA JUGA:Breaking News : KPK OTT Gubernur Maluku Utara di Hotel.

1. Ditangkap di Hotel Jakarta Selatan.

KPK menangkap Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba terkait kegiatan OTT di Maluku Utara dan Jakarta. KPK mengatakan Abdul Gani ditangkap di sebuah hotel di wilayah Jakarta Selatan.

 

"Tempat penangkapan di antaranya di sebuah hotel di Jakarta Selatan," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dihubungi, Selasa (19/12/2023).

 

2. 15 Orang Diamankan

Ali mengatakan OTT dilakukan di Ternate dan Jakarta pada Senin (18/12). Total ada 15 orang yang diamankan. "Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate," ujar Ali.

 

Para pihak yang diamankan ini masih menjalani pemeriksaan. KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum menentukan status hukum dari pihak yang tertangkap OTT. KPK mengatakan jumlah pihak yang diamankan masih bisa bertambah.

BACA JUGA:Rally Santa Claus Berpotensi Tersandung: Suku Bunga dan Pertemuan Bank Sentral Jadi Sorotan Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: