Wapres Perintahkan KONI Lakukan Ini Demi Cetak Atlet Berprestasi di Tingkat Nasional.

Wapres Perintahkan KONI Lakukan Ini Demi Cetak Atlet Berprestasi di Tingkat Nasional.

Rapat Langsung : Wakil Presiden Ma'aruf Amin menerima Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di istana negara-Foto : Sekretariat Negara-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Wakil Presiden Ma’ruf Amin selaku Ketua Tim Koordinasi Pusat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memperbanyak kejuaraan dan sekolah olahraga khususnya di daerah untuk mencetak atlet-atlet nasional yang berprestasi.

 

“Kita lihat bakat-bakat di daerah yang banyak olahraga apa, jadi memperbanyak kejuaraan, memperbanyak pertandingan,” ujar Wapres saat menerima jajaran Pengurus KONI Pusat di Istana Wapres, Jakarta, Selasa, sebagaimana keterangan tertulis di Jakarta.

BACA JUGA:Hanya TC Timnas. Coret 6 Nama Usai TC. Lilipaly/Nadeo Bisa Comeback?!

Wapres Ma'ruf mengatakan sekolah olahraga di daerah sebagai bagian dari manajemen talenta, dapat didirikan dan meniru DKI Jakarta yang memiliki Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar di Ragunan, Jakarta Selatan.

 

“Paling tidak provinsi-provinsi yang potensial harus bisa membangun pusat pendidikan olahraga, (ini) harus didorong memang,” tegasnya.

 

Selain itu, Wapres juga menyoroti pentingnya membina pelatih-pelatih olahraga yang andal. Sebab layaknya dalam dunia pendidikan, peran guru sangat penting dalam mencetak murid-murid berprestasi.

BACA JUGA:Oppo A2 Meluncur pada November 2023! Teknologi Terbaru dan Desain Elegan

“Kalau pendidikan ingin berprestasi, gurunya ya harus berprestasi. Nah (dalam olahraga) bagaimana kita punya pelatih-pelatih andal di semua bidang olahraga, apakah itu harus disekolahkan atau harus diberi pelatihan ke luar negeri, sehingga nanti pulang dia bisa menjadi pelatih yang andal,” terangnya.

 

Wapres juga meminta agar para pelatih didorong untuk tidak segan mengaplikasikan cara atau konsep kepelatihan dari luar negeri yang terbukti mampu mencetak atlet-atlet berprestasi di tingkat internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: