Breaking News : Hari ini Demo Buruh Se-Jawa Barat Demi Revisi UMK.

Breaking News : Hari ini Demo Buruh Se-Jawa Barat Demi Revisi UMK.

Kawal UMK : Demo Butuh di Jawa Barat Sedang Belangsung-Foto.net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Aliansi buruh se-Jawa Barat bakal menggelar demonstrasi di depan Gedung Sate kantor Pemprov Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (20/12/2023) siang. Mereka meminta Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin untuk merevisi upah minimum kabupaten kota (UMK) serta meminta gaji buruh di atas satu tahun naik.

 

Berdasarkan pantauan, di Jalan Diponegoro sejumlah aparat kepolisian sudah melakukan pengamanan. Sebagian buruh sudah mulai berdatangan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 10.30 Wib.

BACA JUGA:Wapres Perintahkan KONI Lakukan Ini Demi Cetak Atlet Berprestasi di Tingkat Nasional.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo) Kabupaten Bandung Gino Sugiawan mengatakan aksi Aliansi Buruh Jawa Barat meminta Pj Gubernur Jabar untuk merevisi kebijakan UMK. Selain itu menaikkan gaji buruh yang bekerja di atas satu tahun.

 

Mudah-mudahan bisa direvisi terkait Sk UMK se-Jawa Barat dan terkait pekerja di atas satu tahun, mudah-mudahan bisa dikabulkan PJ Gubernur," ucap dia di Gedung Sate, Rabu (20/12/2023).

 

Dia mengaku, buruh sudah melaksanakan beberapa kali aksi demonstrasi. Akan tetapi, Pj Gubernur Jabar masih menetapkan UMK berdasarkan PP nomor 51 tentang pengupahan.

BACA JUGA:Hanya TC Timnas. Coret 6 Nama Usai TC. Lilipaly/Nadeo Bisa Comeback?!

Gino mengatakan, aksi demonstrasi rencana digelar pada Rabu dan Kamis beso dan diklaim akan diikuti oleh puluhan organisasi buruh. Pihaknya belum merencanakan untuk menginap sebab terlebih dahulu melihat situasi dialog dengan Pj Gubernur Jabar.

 

Gino menambahkan, upah buruh di Kabupaten Bandung naik satu persen atau Rp 35 ribu untuk tahun 2024. UMK buruh di Kabupaten Bandung pada tahun 2023 sebesar Rp 3.492.450.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: