Transformasi Melalui BRIVolution Reignite
Hery Gunardi menegaskan bahwa capaian positif ini merupakan buah dari transformasi berkelanjutan yang dijalankan BRI, yang dinamakan “BRIVolution Reignite.”
“Transformasi ini kami jalankan secara konsisten, mulai dari perbaikan struktur pendanaan untuk pertumbuhan CASA yang sehat, digitalisasi layanan, hingga penguatan brand agar BRI semakin kokoh di pasar ritel maupun wholesale,” jelas Hery.
Transformasi BRI mencakup dua aspek utama:
Perbaikan Core Business dan pengembangan New Growth Engine.
BRI meninjau ulang model bisnis mikro, meningkatkan kapabilitas mantri, memperluas layanan gadai, memperkuat bisnis payroll, serta mengakselerasi segmen menengah dan komersial.
Penguatan fondasi organisasi. Melalui transformasi human capital, penguatan manajemen risiko, hingga optimalisasi distribusi dan operasional.
Selain transformasi bisnis, BRI juga melakukan transformasi budaya kerja. P
ada 14 Juli 2025, BRI meluncurkan BRILiaN Way, sebuah nilai budaya baru yang berlandaskan lima prinsip utama: Integrity, Collaborative, Accountability, Growth Mindset, dan Customer Focus.
BACA JUGA:ATM BRI Mudah Ditemukan hingga ke Pelosok, Warga: Layanannya Lengkap dan Praktis!
Digitalisasi Jadi Pendorong Pertumbuhan
Transformasi digital menjadi tulang punggung kinerja BRI. Aplikasi super app BRImo mencatatkan pertumbuhan pengguna sebesar 21,2% yoy menjadi 42,7 juta user, dengan volume transaksi menembus Rp3.231,7 triliun.
Tak hanya itu, platform digital wholesale Qlola by BRI tumbuh signifikan dengan volume transaksi Rp5.970 triliun atau naik 33,9% yoy.