Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi Kukuhkan Kerja Sama dengan Filipina, Vietnam, dan Brunei!

Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi Kukuhkan Kerja Sama dengan Filipina, Vietnam, dan Brunei!

Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi Kukuhkan Kerja Sama dengan Filipina, Vietnam, dan Brunei!-Foto:google/net-

Pertemuan ini melibatkan puncak pemerintahan kedua negara dan membahas berbagai aspek kemitraan strategis, termasuk ekonomi, investasi, ketahanan pangan, pariwisata, olahraga, dan pertahanan-keamanan.

Erick Thohir juga melibatkan diri dalam kunjungan ke pabrik VinFast, salah satu perusahaan otomotif terbesar di Vietnam.

BACA JUGA:Indeks Bisnis-27 Ditutup Menguat, UNTR, INCO, dan BMRI Perkasa

Indonesia dan VinFast sepakat untuk membangun pabrik mobil listrik di Indonesia dengan total investasi sebesar US$1,2 miliar atau setara dengan Rp18,7 triliun.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Terakhir, rombongan Presiden Jokowi mengunjungi Brunei Darussalam, di mana agenda bertemu dengan pengusaha Brunei dan menghadiri pernikahan Pangeran Abdul Mateen, putra Sultan Hassanal Bolkiah.

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan minat pengusaha Brunei untuk berinvestasi di Indonesia.

BACA JUGA:Harga Crude Palm Oil (CPO) Berpotensi Meningkat di Tengah Proyeksi Peningkatan Produksi dan Faktor Eksternal

Rombongan diprediksi akan kembali ke Tanah Air pada Minggu, 14 Januari 2024, membawa pulang berbagai kesepakatan dan langkah-langkah strategis untuk memperkuat posisi Indonesia dalam kerangka kerja ASEAN dan hubungan bilateral yang lebih erat dengan ketiga negara yang dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: