Banyuasin Kembali Buka Penerimaan CPNS dan PPPK 2024, Persiapkan dirimu dengan Baik!

Banyuasin Kembali Buka Penerimaan CPNS dan PPPK 2024, Persiapkan dirimu dengan Baik!

pj bupati Banyuasin H. Sopiyar Rustam umumkan buka kembali penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024-Foto-

SUMEKSRADIONEWSONLINE- Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengisi kebutuhan tenaga di berbagai sektor dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Total kuota CPNS yang tersedia sebanyak 591 orang, terdiri dari 60 orang untuk Tenaga Kesehatan dan 531 orang untuk Tenaga Teknis.

Sementara itu, jumlah tenaga honorer yang akan direkrut berdasarkan database Badan Kepegawaian Negara (BKN) tahun 2022 mencapai 4.960 orang.

BACA JUGA:Banyuasin Optimalkan Pembinaan Statistik, Tantangan Data Sektoral Berkualitas 2024

Dari jumlah tersebut, 828 orang adalah Tenaga Guru, 246 orang adalah Tenaga Kesehatan, dan 3.886 orang adalah Tenaga Teknis.

"Penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024 merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Kabupaten Banyuasin.

Kami membuka peluang bagi para tenaga honorer dan masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk bergabung menjadi bagian dari aparatur sipil negara," ungkap Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam.

Namun, proses penerimaan CPNS dan PPPK masih menunggu instruksi resmi dari Pemerintah Pusat, termasuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), BKN, dan Kementerian Keuangan.

BACA JUGA:Digelar Lagi! Pasar Murah Banyuasin Antusias Tinggi, Harga Terjangkau hingga Akhir Tahun

Hal ini menunjukkan bahwa persiapan dan pengaturan mekanisme seleksi masih dalam tahap penyelesaian.

Pj. Bupati juga memberikan pesan kepada para calon peserta seleksi, terutama para tenaga honorer yang telah menanti kesempatan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ia mengajak mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

"Selamat berjuang untuk mengikuti seleksi tes PPPK Tahun 2024. Persiapkan diri sebaik mungkin, manfaatkan peluang ini sebaik mungkin," ucap Pj. Bupati Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: