Inilah Seribu Satu Kisah di Balik Nama Sekayu: Dari Dusun Suak ke Pangkalan Balai - Simak Lengkapnya Yuk!

Inilah Seribu Satu Kisah di Balik Nama Sekayu: Dari Dusun Suak ke Pangkalan Balai - Simak Lengkapnya Yuk!

Seribu Satu Kisah di Balik Nama Sekayu: Dari Dusun Suak ke Pangkalan Balai-foto: dok SR-

Dusun Suak dan Pangkalan Balai, yang dipimpin oleh Sahmab Bin Sahaji atau Puyang Depati, telah memainkan peran penting dalam membentuk identitas dan warisan budaya wilayah ini.

Di bawah naungan Kesultanan Palembang dan pemerintahan lokal seperti Kadipaten Pedatuan, dusun-dusun ini telah berkembang pesat dalam aspek sosial, ekonomi, dan budaya.

Warisan ini masih dapat dilihat dalam kehidupan masyarakat Sekayu yang tetap menghormati sejarah dan tradisi nenek moyang mereka.

BACA JUGA:Ungkap Sejarah Di Balik Speedy 25: Tas Keren Louis Vuitton yang Bikin Gaya Travelling Makin Stylish!

BACA JUGA:Udah Tau Belum nih sejarah Kota Prabumulih Pada Masa sebelum Pemerintahan Belanda, Yuk di Simak!

Setiap cerita, setiap nama, dan setiap tradisi yang ada di Sekayu adalah cerminan dari perjalanan panjang yang telah dilalui oleh masyarakatnya.

Kehidupan yang rukun, aman, dan damai yang telah dinikmati oleh penduduk Dusun Suak dan Pangkalan Balai di masa lalu terus menjadi inspirasi bagi generasi masa kini untuk melanjutkan warisan tersebut dengan bangga dan hormat.

Demikianlah, asal usul nama Sekayu bukan hanya sekedar nama tempat, tetapi juga cerminan dari sejarah, budaya, dan kehidupan masyarakat yang telah membentuknya.

Dari kisah Sahmab Bin Sahaji hingga masa pemerintahan Kesultanan Palembang Darussalam, setiap elemen sejarah ini telah berkontribusi dalam membentuk identitas dan karakter dari Sekayu yang kita kenal sekarang. hen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: