Buaya Menggigit Tali Kapal di Sungai Musi Viral Warga Palembang Heboh!

 Buaya Menggigit Tali Kapal di Sungai Musi Viral Warga Palembang Heboh!

Buaya Menggigit Tali Kapal di Sungai Musi Viral Warga Palembang Heboh!-Foto: google/net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Sebuah video yang menunjukkan seekor buaya menggigit tali kapal tongkang di Sungai Musi, Palembang, menjadi viral dan membuat warga sekitar heboh.

Video tersebut, yang pertama kali dilaporkan oleh detikSumbagsel, memperlihatkan seekor buaya mengapung di air dan mengikuti tali dari kapal tongkang batu bara ke kapal tugboat, sementara buaya tersebut menggigit tali kapal dengan gigih.

Rekaman video yang memperlihatkan kejadian ini menunjukkan bagaimana buaya itu tidak melepaskan gigitannya meski petugas berusaha menghalaunya dengan menggoyangkan tali.

Dalam narasi video tersebut, peristiwa ini terjadi di area Jembatan Musi II pada Kamis, 25 Juli 2024, sore hari. Salah satu warga yang merekam video tersebut terdengar berkata, "Tontonan kita sore ini, guys," yang menunjukkan betapa unik dan mengejutkannya kejadian ini bagi warga sekitar.

BACA JUGA:Pj. Bupati Banyuasin Hadiri Rapat Koordinasi Aktivasi Posko Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Sumsel

BACA JUGA:Program TJSL di Laksanakan Demi Mengatasi Populasi Ikan Belida Terus Menurun di Sumatera Selatan!

Kepala Resor Eksitu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, Anjas Tuberlani, mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah mengetahui kejadian ini.

"Kami sudah dapat laporan dari masyarakat mengenai dugaan adanya buaya yang menggigit tali kapal tongkang di sekitar Jembatan Musi II, Palembang. Akan kami periksa lokasinya," kata Anjas pada Jumat, 26 Juli 2024.

Anjas juga menambahkan bahwa pihaknya tidak akan melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut. Sungai Musi merupakan habitat alami bagi buaya dan tindakan penangkapan dianggap melanggar aturan konservasi satwa liar.

"Kami menyalahi aturan kalau menangkap buaya-buaya di Sungai Musi. Karena kita yang beraktivitas di habitatnya. Lain cerita jika buayanya naik ke pemukiman atau menelan korban," jelas Anjas.

BACA JUGA:Menghadapi Pilkada 2024! KPU Banyuasin Ajak Media Pastikan Informasi Akurat Sampai ke Semua Lapisan Masyarakat

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Banyuasin Gelar Sertijab dan Lepas Sambut Pj Bupati

Kejadian ini menarik perhatian masyarakat dan media lokal, yang banyak membicarakan tentang keberadaan buaya di Sungai Musi. Sungai ini memang dikenal sebagai habitat alami bagi berbagai satwa liar, termasuk buaya.

Namun, interaksi langsung antara manusia dan buaya seperti ini jarang terjadi dan selalu menarik perhatian publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: