Gubernur Sumsel Soroti Suksesnya Festival Anjungan 2023

Gubernur Sumsel Soroti Suksesnya Festival Anjungan 2023

festival anjungan yang dihadiri gubernur Sumsel-Foto-pemprovsumsel

Gubernur Sumsel Soroti Suksesnya Festival Anjungan 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 Tahun 2023 yang digelar di Anjungan Dekranasda Jakabaring, Palembang, mendapat apresiasi dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Penyelenggaraan yang lebih baik dari sebelumnya menjadi sorotan, dan dirinya berharap promosi lebih intens untuk menarik minat pengunjung ke Sumsel.

Gubernur juga mengagumi infrastruktur lengkap anjungan, yang layak menjadi lokasi event dan makin dikenal oleh masyarakat.

Dalam acara ini, Gubernur menugaskan Dinas Budaya dan Pariwisata untuk memanfaatkan anjungan sebagai destinasi wisatawan.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru dan DPRD Sepakat, TTD Nota Kesepakatan Perubahan APBD 2023

 Ketua Dekranasda Sumsel, Hj Febrita Lustia HD, berharap festival ini memperkenalkan adat istiadat asli Sumsel serta menghidupkan kembali ciri khas melalui rumah adat dan anjungan.

Festival tersebut menampilkan ragam kebudayaan dan menjaga nilai budaya serta sejarah di kabupaten/kota Sumsel.

Berbagai lomba dan pertunjukan adat, seperti Lonba Mbaan, Lomba Kuliner, Prosesi Arak-Arakan, dan Parade Teater & Musik Daerah, menghiasi acara tersebut.

Selain apresiasi, Gubernur memberikan bantuan kepada Kabupaten/Kota berupa berbagai peralatan, seperti mesin obras dan jahit, peralatan bengkel sepeda motor, dayan selendang, dan lainnya.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Kagumi Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel, Luar Biasa !

Festival Anjungan dan Pekan Adat menjadi ajang penting untuk memperkenalkan kekayaan budaya Sumsel dan mempererat persatuan antarwilayah di provinsi tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: