Proyek Tanah IKN Ditargetkan Rampung Akhir Juli 2023

Proyek Tanah IKN Ditargetkan Rampung Akhir Juli 2023

Menteri ART BPN--Instagram.com

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Pembangunan Ibu Kota Nusantara yang sedang dilakukan oleh pemerintah dikejar dan ditargetkan selesai pada tanggal 27 Juli mendatang.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto, mengumumkan kemajuan dalam pengadaan tanah dalam beberapa paket.

"Kami ingin menyampaikan kemajuan dalam pengadaan tanah. Terdapat 12 paket pengadaan tanah di Ibu Kota Nusantara, 6 paket sudah selesai dan 6 paket masih dalam proses penyelesaian," jelasnya dalam Rapat Percepatan Penyediaan Tanah di Otorita Ibu Kota Nusantara pada tanggal 13 Juni.

BACA JUGA:Parade Kemenangan Man City Atas Treble Keras Lawan Inter Milan

Dari keenam paket tersebut, dia mengatakan bahwa akan diselesaikan pada akhir bulan Juni ini.

Menteri juga telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, yang saat ini sedang dilakukan pemasangan tanda batas di Ibu Kota Nusantara oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Hal ini dijelaskannya sebagai bagian dari proses perizinan pemetaan.

Penggunaan drone dalam pemetaan akan dilakukan dalam minggu ini oleh Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Dhomber dan Kementerian Perhubungan. Targetnya adalah penyelesaian penerbitan HPL pada tanggal 27 Juli 2023.

BACA JUGA:Pesawat Jatuh, 4 bocah bertahan hidup 40 hari di hutan amazon, berikut kisahnya

Dalam 12 paket pengadaan tanah yang dilakukan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di Ibu Kota Nusantara antara lain IPAL dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu; fasilitasi logistik Bendungan, intek, dan beberapa jenis pengadaan tanah untuk pembangunan lainnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: