Berita Terkini: Penanganan Insiden Truck Terperosok di Banyuasin

Berita Terkini: Penanganan Insiden Truck Terperosok di Banyuasin

Polres Banyuasin tanggap dalam menangani insiden truck terperosok dengan pengaturan lalu lintas yang efisien-Foto-Sumeksradio.disway.id

Berita Terkini: Penanganan Insiden Truck Terperosok di Banyuasin

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Banyuasin, 17 September 2023 - Pada Hari Minggu, 17 September 2023, Personil PATAKA (Patroli Tertib Kepolisian) Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Banyuasin tampil dengan sigap dalam menangani insiden serius yang melibatkan seorang pengemudi truck di Jalintim KM. 29, seputaran Desa Sembawa.

Insiden tersebut terjadi saat satu unit truck diduga hilang kendali akibat pengemudi mengantuk, mengakibatkan kendaraan tersebut terperosok ke parit di sisi jalan. Meskipun insiden ini mengakibatkan kerugian material yang signifikan pada kendaraan, pengemudi truck tidak mengalami luka serius dan tidak melibatkan kendaraan lainnya.

Personil PATAKA Sat Lantas Polres Banyuasin dengan cepat bergerak untuk mengamankan lokasi dan melakukan pengaturan arus lalu lintas sekitar Desa Sembawa.

Tindakan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah kemungkinan kecelakaan tambahan.

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi - 2023, Polres Banyuasin Tindak Truk ODOL

Kasatlantas Polres Banyuasin, AKBP Indrowono, memberikan komentar mengenai tindakan cepat dan tepat yang diambil oleh personilnya. Beliau menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan profesionalisme personil PATAKA Sat Lantas dalam menangani insiden ini. Kesigapan mereka dalam mengamankan lokasi dan mengarahkan lalu lintas sangat membantu untuk menghindari kemacetan dan potensi kecelakaan lainnya,"ujarnya.

Selama penanganan insiden, personil PATAKA Sat Lantas juga berkoordinasi dengan kendaraan sejenis untuk melaksanakan proses evakuasi truck yang terperosok. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan keadaan jalan raya secepat mungkin dan mengurangi dampak terhadap arus lalu lintas.

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan berkendara dan kewaspadaan saat mengemudi, terutama dalam mengatasi faktor-faktor seperti kelelahan dan mengantuk.

Kasatlantas Polres Banyuasin menambahkan, "Kami mengimbau kepada semua pengemudi untuk selalu menjaga kewaspadaan dan istirahat yang cukup saat merasa mengantuk. Keselamatan adalah prioritas kami."

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi - 2023: Polres Banyuasin Edukasi Masyarakat, Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Penanganan yang cepat dan efisien oleh Personil PATAKA Sat Lantas Polres Banyuasin adalah contoh nyata dari komitmen mereka untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan di jalan raya. Semoga insiden serupa dapat dicegah di masa mendatang dengan kesadaran dan kewaspadaan yang lebih tinggi dari seluruh pengguna jalan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: