Presiden Jokowi Resmikan Bursa Karbon Indonesia! Langkah Awal Menuju Lingkungan Lebih Bersih

Presiden Jokowi Resmikan Bursa Karbon Indonesia! Langkah Awal Menuju Lingkungan Lebih Bersih

Presiden Jokowi Akan Resmikan Bursa Karbon Pada 26 September Nanti-Foto:google/net-

Presiden Jokowi Resmikan Bursa Karbon Indonesia! Langkah Awal Menuju Lingkungan Lebih Bersih

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Bursa Karbon Indonesia yang diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam sebuah acara yang diselenggarakan pada Selasa, 26 September 2023, di main hall BEI.

Peresmian ini menjadi tonggak penting dalam upaya Indonesia untuk berkontribusi dalam memerangi perubahan iklim global.

 

Acara peluncuran Bursa Karbon Indonesia ini berlangsung meriah, dengan kehadiran sejumlah menteri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dan perangkat BEI selaku penyelenggara Bursa Karbon.

Pukul 09.27 WIB, Presiden Jokowi meluncurkan peresmian Bursa Karbon Indonesia, yang menjadi momen penting dalam perjalanan menuju ekonomi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Promosi Terbatas Hingga 30 September 2023: Kumpulkan Lencana dengan DANA & Menangkan Rp120.000!

Prosesi peresmian ini mengukuhkan peran Indonesia dalam perdagangan karbon, yang diperkenalkan sebagai salah satu solusi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan mempromosikan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi juga menandatangani Prasasti Peresmian Bursa Karbon Indonesia pada pukul 09.30 WIB.

 

Sebagai penyelenggara Bursa Karbon (PBK) yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BEI telah menjelaskan syarat dan prosedur yang harus dipatuhi oleh para pengguna jasa Bursa Karbon.

Hal ini sejalan dengan rencana OJK untuk meluncurkan perdagangan bursa karbon dalam pekan mendatang, dengan BEI sebagai pelaksananya.

BACA JUGA:Melonjaknya Sejumlah Saham di Bursa Saham Indonesia Mendorong IHSG Melewati 7.000 Poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: