IHSG Diprediksi Mengalami Tren Bearish di Awal Pekan, Ini Saham Direkomendasikan oleh Analis!

IHSG Diprediksi Mengalami Tren Bearish di Awal Pekan, Ini Saham Direkomendasikan oleh Analis!

BRI menawarkan 3.811.765 juta saham biasa dengan harga Rp875 per saham. Menghitung dari waktu IPO hingga sekarang-Foto:google/net-

Hal ini menjadi pedoman bagi para investor dalam mengambil keputusan investasi mereka.

Meskipun demikian, Valdy mengatakan bahwa sentimen positif utama yang berpotensi meredam sentimen negatif eksternal berasal dari perkiraan penurunan signifikan inflasi Indonesia ke 2,25 persen year-on-year (yoy) pada September 2023 dari 3,27 persen yoy pada Agustus 2023.

Di sisi lain, inflasi inti relatif stabil di 2,1 persen yoy pada September 2023 dibandingkan 2,18 persen yoy pada Agustus 2023.

Data tersebut mengindikasikan bahwa penurunan inflasi lebih disebabkan oleh penurunan harga dibandingkan penurunan konsumsi domestik.

BACA JUGA:IHSG Anjlok 1.10 Persen, Kapitalisasi Pasar Turun Hampir 1 Persen, Kok Bisa?

Dari regional, China NBS Manufacturing PMI naik ke 50,2 di September 2023 dari 49,7 pada Agustus 2023.

Data manufaktur China diperkirakan kembali ke batas ekspansif (50) pada September 2023.

Kondisi ini dapat memberikan sentimen positif untuk pasar modal Indonesia.

Dengan sederet katalis tersebut, Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham-saham pilihan untuk perdagangan hari ini, yaitu MAPI, ITMG, PTBA, ESSA, PGAS, dan BRIS.

BACA JUGA:Hore: Sucofindo Buka Lowongan Kerja Menarik Berbagai Posisi! Catat Syarat & Batas Akhirnya! Jangan Ketinggalan

Namun, perlu diingat bahwa berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham, dan keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca Sumeksradio tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Dalam gambaran lebih luas, pasar modal Indonesia saat ini tengah dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal dan internal.

Sentimen global, seperti perubahan di pasar AS dan Eropa, dapat memengaruhi pergerakan IHSG.

Di samping itu, faktor-faktor domestik seperti data ekonomi dan kondisi politik dalam negeri juga turut berperan dalam membentuk tren pasar saham di Indonesia.

Mengenai saham-saham yang direkomendasikan, berikut adalah ulasan singkat mengenai beberapa dari mereka:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: