Temukan Manfaat Luar Biasa Royal Jelly untuk kulit wajah dan kesehatan tubuh

Temukan Manfaat Luar Biasa Royal Jelly untuk kulit wajah dan kesehatan tubuh

Royal jelly juga memberikan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh manusia. (sumeksradionews. net)--

SUMEKSRADIO.disway.id - Royal jelly, cairan yang dihasilkan oleh lebah pekerja dan dikonsumsi oleh ratu lebah dan larvanya.

Telah menjadi perbincangan yang semakin populer mengenai manfaatnya bagi kulit wajah.

Bukan hanya perusahaan kosmetik, bahkan Ratu Cleopatra terkenal karena kulitnya yang halus dan bagus berkat mengonsumsi royal jelly.

Tidak hanya bermanfaat bagi kulit wajah, royal jelly juga memberikan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh manusia.

BACA JUGA:13 Manfaat Luar Biasa Kacang Panjang untuk Melawan Kanker & Tingkatkan Kualitas Tidur

Berikut adalah penjelasan mengenai 7 manfaat royal jelly untuk kulit wajah yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Mencegah Peradangan: Royal jelly diyakini memiliki kemampuan untuk mencegah peradangan pada kulit, seperti akibat luka, jerawat, atau paparan sinar UV berlebih. Kandungan vitamin B2 (Riboflavin) dalam royal jelly membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah peradangan, terutama pada kulit yang rentan berjerawat.

  2. Anti-Penuaan: Royal jelly dipercaya dapat mencegah penuaan pada wajah dengan mengurangi kerutan dan garis halus. Vitamin B1 (thiamine) yang terkandung dalam royal jelly berperan sebagai antioksidan yang meningkatkan sirkulasi darah, membawa oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit. Hal ini dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

  3. Melembutkan Kulit: Royal jelly membantu melembabkan kulit berkat kandungan vitamin B2 (riboflavin) dan asam amino. Vitamin B2 ini memperbaiki sekresi mukus pada jaringan kulit, membuat kulit menjadi lebih lembut dan mencegah eksim serta dermatitis. Asam amino juga berperan dalam struktur kulit wajah, memperbaiki dan mengganti sel kulit yang rusak dengan sel baru.

  4. Mengatasi Jerawat: Kandungan vitamin B5 (Pantothenic acid) dalam royal jelly dapat membantu mengatasi jerawat. Vitamin ini berperan dalam mengurangi pembentukan minyak di kulit, sehingga mencegah jerawat terbentuk.

  5. Mencegah Munculnya Flek Hitam: Royal jelly dapat membantu mencegah munculnya flek hitam akibat pigmentasi berlebihan akibat sinar matahari. Kandungan vitamin B3 (Niacin) dalam royal jelly membantu menghambat transfer pigmen ke sel-sel kulit yang dapat membentuk flek hitam.

  6. Melindungi dari Sinar UV: Royal jelly dipercaya melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung, terutama sinar UV. Kandungan asam amino dalam royal jelly dapat mengurangi pembentukan melanin, pigmen cokelat dan hitam pada kulit akibat paparan sinar UV.

  7. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

    Sumber: