Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Hari ini Berpotensi Sideways Setelah Pelemahan Kemarin!

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Hari ini Berpotensi Sideways Setelah Pelemahan Kemarin!

Indeks Bisnis-27 Ditutup Melemah, Saham INKP, ICBP, dan MDKA Terpantau Melemah-Foto:google/net-

Data ekonomi menunjukkan bahwa klaim pengangguran awal AS turun menjadi 198.000 pada pekan lalu dari 211.000 pekan sebelumnya, yang mendukung pernyataan Powell mengenai inflasi.

Di Eropa, mayoritas indeks saham mengalami penurunan pada hari ketiga perdagangan Kamis, 19 Oktober 2023, yang dipicu oleh kenaikan US 10-year Treasury Yield ke atas 4,9%, mencapai level tertinggi sejak tahun 2007 pada Rabu, 18 Oktober 2023.

BACA JUGA:Wah, Gila! Oxolobeta: Bikin Iklan Produk Tanpa Budget Sama Sekali, Hasilnya Keren Banget, Anda Wajib Cobain!

Selain itu, indeks-indeks Eropa juga dipengaruhi oleh laporan keuangan hingga kuartal III/2023, seperti yang terjadi pada perusahaan Renault yang mengalami penurunan harga saham hingga 7% setelah melaporkan pendapatan di bawah ekspektasi hingga akhir September 2023.

Di pasar komoditas, harga minyak terus menguat, dengan harga Brent Oil naik sebesar 1% menjadi US$92,38 per barel dan harga Crude Oil menguat sebesar 1,2% menjadi US$89,37 per barel pada perdagangan sebelumnya.

Oleh karena itu, Phintraco Sekuritas memberikan rekomendasi untuk investor agar memperhatikan saham TLKM, MAPI, INDF, WIIM, dan AMRT. Sementara untuk saham-saham perbankan, Valdy menyarankan agar menunggu fase konsolidasi sebelum masuk.

Penting untuk diingat bahwa berita ini bukan merupakan ajakan untuk membeli atau menjual saham, dan keputusan investasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: