Presiden Jokowi Hadir Berikan Semangat Timnas Garuda VS Tim Tango Dilaga FIFA MACTH DAY

Presiden Jokowi Hadir Berikan Semangat  Timnas Garuda VS Tim Tango Dilaga FIFA MACTH DAY

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Berfoto Bersama Timnas dan Tim Garuda Indonesia (19/6) di GBK Jakarta--Setpres.Id

Presiden Jokowi Hadir Berikan Semangat  Timnas Garuda VS Tim Tango Dilaga FIFA MACTH DAY

 

SUMEKSRADIO.disway.id - Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi menghadiri pertandingan persahabatan FIFA MATCH DAY yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Senin (19/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, mereka hadir langsung untuk menonton bersama ribuan pendukung Indonesia sebagai bentuk apresiasi dan semangat mereka terhadap sepakbola Indonesia.

"Saya hadir di antara puluhan ribu penggemar sepak bola Indonesia yang datang menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno kemarin (19/6)," ujar Presiden RI Ke-7 ini.

BACA JUGA:Lionel Scaloni Frustasi Lihat Skill Timnas Garuda

Pada kesempatan itu, beliau menyatakan bahwa meskipun Timnas Argentina lebih unggul daripada Timnas Indonesia, hal tersebut tidak menghancurkan semangat para pemain Indonesia.

Mereka bermain dengan sangat baik dan mampu menghadapi permainan dari juara dunia tersebut.

"Saya merasakan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia dalam menyaksikan pertandingan sepak bola yang berkualitas, sekaligus kerinduan terhadap prestasi tim nasional kita," katanya.

Lebih lanjut, beliau menyatakan, "Melawan juara dunia sepak bola tiga kali tersebut, ternyata para pemain kita masih bisa sejajar.

Kekalahan dua gol dari Argentina yang menempati peringkat pertama sepak bola dunia menjadi pelajaran berharga sekaligus pengalaman besar bagi Timnas Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Optimis Timnas Garuda Bisa Mengalahkan Tim Tango Argentina

Beliau berharap setelah pertandingan persahabatan ini, Timnas Garuda dapat memperkuat semangat, belajar.

Memiliki mental yang pantang menyerah agar lebih siap menghadapi turnamen dari Liga maupun pertandingan Timnas dengan negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: