Eyang BJ Habibie: Jejak Kontribusi Besar dalam Dunia Penerbangan Indonesia

Eyang BJ Habibie: Jejak Kontribusi Besar dalam Dunia Penerbangan Indonesia

Bacharuddin Jusuf Habibie, yang lebih dikenal dengan nama BJ Habibie, adalah lulusan dari Institut Teknologi Bandung dengan jurusan teknik mesin.-Foto:google/net-

Eyang BJ Habibie: Jejak Kontribusi Besar dalam Dunia Penerbangan Indonesia

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Siapa yang tidak mengenal sosok BJ Habibie? Ia adalah Presiden ketiga Republik Indonesia yang dikenal dengan kepintarannya dan sejumlah penemuan brilian yang sangat berharga.

Sebelum memimpin Indonesia, ia telah membangun reputasi sebagai seorang jenius yang berkontribusi signifikan dalam perkembangan industri di Indonesia, terutama dalam bidang penerbangan.

Bacharuddin Jusuf Habibie, yang lebih dikenal dengan nama BJ Habibie, adalah lulusan dari Institut Teknologi Bandung dengan jurusan teknik mesin.

Namun, prestasinya tidak berhenti di situ. Setelah menyelesaikan studinya, ia melanjutkan pendidikannya di RWTH Aachen University di Jerman Barat dengan spesialisasi dalam konstruksi pesawat terbang.

BACA JUGA:Makam Putri Padi Asal Sejarah SEKAYU, MUBA Mengandung Kisah Depati Tak Terpisah Dari Pangkalan Balai

Kembali ke tanah air setelah menimba ilmu di negara Barat, BJ Habibie berkomitmen untuk memberikan kontribusi besar dalam pengembangan teknologi di Indonesia.

Salah satu upayanya yang paling mencolok adalah pendirian perusahaan pesawat terbang pertama di Indonesia, yaitu Industri Pesawat Terbang Nurtanio (IPTN), yang saat ini lebih dikenal dengan nama PT Dirgantara Indonesia.

IPTN didirikan oleh Habibie pada tahun 1976 sebagai jawaban atas kebutuhan Indonesia akan industri penerbangan yang mandiri dan berkualitas.

Perusahaan ini menjadi tonggak bersejarah dalam sejarah industri penerbangan Indonesia. Dengan visinya, BJ Habibie membawa Indonesia ke dalam era industri pesawat terbang modern.

BACA JUGA:Menguak! Kisah Misterius Makam Puyang Candi, Gelap dan Sakti di Teluk Kijing MUBA

Salah satu pencapaian terbesar PT Dirgantara Indonesia di bawah kepemimpinan BJ Habibie adalah pengembangan pesawat N-250 Gatotkaca.


pencapaian terbesar PT Dirgantara Indonesia di bawah kepemimpinan BJ Habibie adalah pengembangan pesawat N-250 Gatotkaca.-Foto:google/net-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: