Alhamdulilah! Setelah Kabut Asap Kini Kota Pangkalan Balai Banyuasin akhirnya Hujan Deras, Bersyukur !

Alhamdulilah! Setelah Kabut Asap Kini Kota Pangkalan Balai Banyuasin akhirnya Hujan Deras, Bersyukur !

Alhamdulilah! Setelah Kabut Asap Kini Kota Pangkalan Balai Banyuasin akhirnya Hujan Deras, Bersyukur !-foto: google/net/ILUSTRASI Hujan deras-

Alhamdulilah! Setelah Kabut Asap Kini Kota Pangkalan Balai Banyuasin akhirnya Hujan Deras, Bersyukur !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Wilayah Kota Banyuasin, Sumatera Selatan, telah berada dalam keadaan kritis dalam beberapa pekan terakhir akibat teriknya cuaca yang tak terkendali dan kabut asap yang menyelimuti kota tersebut.

Namun, pada hari Selasa, 31 Oktober 2023, suasana hati warga setempat akhirnya terangkat saat hujan deras turun membasahi tanah yang kering.

Sejak pukul 15.00 WIB, tetesan-tetesan air yang disertai angin sepoi-sepoi mulai menyejukkan udara yang sebelumnya terasa panas dan terik.

Seiring dengan meluapnya rasa syukur, sebagian besar penduduk Banyuasin merasa lega karena hujan yang turun dianggap sebagai anugerah dari Tuhan.

BACA JUGA:Heboh! Warga Palembang Temukan Narkoba Jenis Sabu 22 Kg di Depan Musholla, Begini Kejadiannya !

Sebagian besar lahan pertanian yang sebelumnya mengering mulai mendapatkan asupan air yang dibutuhkan, memberikan harapan bagi panen yang lebih baik pada musim yang akan datang.

Selain itu, para petani juga berharap bahwa hujan yang turun ini akan membantu meredakan risiko kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang selama ini menghantui kawasan tersebut.

Pada pekan-pekan sebelumnya, Kabupaten Banyuasin terkena dampak serius akibat kabut asap dan kebakaran hutan yang merajalela.

Beberapa warga bahkan dilaporkan mengalami gangguan pernafasan dan masalah kesehatan lainnya karena kualitas udara yang buruk.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Terima Tim Korwil KPK Ini Yang Mereka Bahas!

Aktivitas sehari-hari pun terganggu, termasuk kegiatan sekolah, pekerjaan, dan berbagai kegiatan publik lainnya.

Masyarakat Banyuasin pun secara aktif terlibat dalam upaya mitigasi dan pencegahan karhutla, bekerja sama dengan pihak berwenang untuk meminimalkan risiko kejadian serupa di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: